BPBD Amankan Delapan Ekor Ular

  • Bagikan
Tim Rescue Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung mengamankan anak ular Kobra yang ditemukan di kosan Jalan Pramuka, Rajabasa, Rabu (25/12). Sebelumnya sempat terjadi kegaduhan saat anak ular tersebut didapati di kamar nomor 26. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung mencatat delapan laporan serangan binatang liar seperti ular cobra dan piton ke rumah warga dalam satu bulan terakhir.

Kasi Tanggap Darurat Evakuasi dan Kebakaran Suhaimi mengatakan, timnya telah mengevakuasi delapan. Terdiri dari lima ular kobra dan tiga piton.


“Untuk ular kobra sendiri, laporan yang kami terima dan telah dievakuasi sebanyak lima ekor. Itu terdiri dari induk ataupun anakan. Posisinya tepat di dalam rumah,” kata Suhaimi dikantornya, Kamis (26/12).

Beberapa wilayah yang tercatat menjadi lokasi kemunculan ular adalah Garuntang, Kedamaian, dan dan Rajabasa. ”Biasanya di rumah warga yang dekat dengan perbukitan dan kebun. Tapi jika ular sanca atau piton, biasanya ke rumah yang dekat dengan bantaran sungai,” jelasnya. (mel/ais)

Baca Juga:   Ini Daerah Rawan Bencana di Pesawaran




Baca Selengkapnya...





  • Bagikan