BPBD Bakal Normalisasi Sungai Way Maja

  • Bagikan
Sungai Way Maja di Pekon Kotabatu bakal dinormalisasi. BPBD Tanggamus sudah menerima proposal dari Pemerintah Pekon Kotabatu dan melakukan survei. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus mensurvei tanggul sungai Way Maja di Pekon Kotabatu, Kecamatan Kotaagung yang rusak.

Kerusakan infrastruktur tersebut menyebabkan tempat pemakaman umum serta fasilitas pendidikan terancam longsor.


Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus Ediyan M. Thoha mengatakan sudah menerima proposal yang diajukan Pekon Kotabatu dan akan diteruskan ke pimpinan terlebih dahulu.

“Proposal sudah masuk. Sudah disurvei juga. Nanti akan diajukan ke pimpinan terlebih dulu,” kata Ediyan.

Menurut dia, jika melihat dari situasi terkini yang sudah memasuki musim hujan, penanggulangan sungai Way Maja kemungkinan akan dilakukan secara darurat. Yakni dengan menormalisasi aliran sungai.

“Ini melihat keadaan. Kalau urgen sekali, karena sudah musim hujan, maka akan dinormalisasi terlebih dahulu,” sebut dia.

Baca Juga:   Sekkab Lantik JPTP, Administrator dan Pengawas

Sedangkan untuk pembangunan tanggul permanen, akan dilihat terlebih dahulu baiknya seperti apa. “Apakah akan di bronjong atau dibeton, nanti diajukan ke pemerintah provinsi maupun pusat terlebih dahulu,” pungkasnya. (ehl/rnn/ais)

 




  • Bagikan