BPBD Kerahkan Lima Damkar Jinakkan si Jago Merah

Satu Rumah di Kupang Kota Terbakar
Petugas BPBD Kota Bandarlampung saat melakukan penjinakan api yang menghabiskan rumah Raden, Rabu (14/2). Foto : Damiri/radarlampung.co.id
Petugas BPBD Kota Bandarlampung saat melakukan penjinakan api yang menghabiskan rumah Raden, Rabu (14/2). Foto : Damiri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Api yang membakar rumah permanen milik Raden Trigunadi (50), di Jalan Wolter Monginsidi, Gang Masjid Nurul Fatah, Kelurahan Kupang Kota, Bandarlampung padam dalam waktu 30 menit setelah petugas Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Bandarlampung turun.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Erwin mengatakan, dalam kebakaran itu pihaknya menurunkan mobil damkar sebanyak lima unit. Api mulai padam setelah 30 menit anggotanya tiba di lokasi.

BACA  Duh! Proposal Sudah Sampai Menag, Madrasah di Pesawaran Masih Rusak

“Dari 5 unit damkar kita turunkan personil sebanyak 32 anggota,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Rabu (14/2).

Ia menambahkan, dalam kejadian itu pihaknya tidak ada kesulitan sama sekali. Hanya saja lokasi rumah tersebut berada di dalam gang.

BACA  Seusai Sahur, Gudang Penimbunan Minyak Mentah Terbakar

“Meskipun berada didalam gang, tapi alhamdulilah selang kita bisa mencapai lokaso kebakaran. Untuk kerugian diperkirakan ratusan juta namun penyebabnya masih lidik,” jelasnya.

Sementara itu, Raden mengatakan, saat kejadian dirinya sedang lergi ke pasar Bumi Waras membeli kates. Didalam rumah lanjutnya, ada keponakannya dan cucungnya.

BACA  Terbukti Jambret Guru SMA, Pria Ini Diciduk Polisi

“Saya sedang kepasar beli kates. Dirumah ada keponakan dan cucung saya. Saya belum tau penyebabnya,” katanya.(adm/ang)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here