BPBD Lampung : Pembayaran Biaya Penyekatan Idul Fitri Masih Tersisa Rp2,9 M

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pembayaran biaya penyekatan hingga isolasi pemudik pada idul Fitri lalu belum selesai. Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Lampung Rudy Sjawal Sugiarto, pembayaran biaya penyekatan baru Rp4,02 miliar. “Sisanya masih dalam proses,” beber Rudy, Rabu (13/10).

Menurutnya, pagu awal yang disediakan untuk penyekatan Idul Fitri sebanyak Rp5 miliar. Namun, saat di review Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung totalnya menjadi Rp6,95 miliar.


“Yang sudah cair ada sekitar Rp4 miliar itu sudah cair sebelumnya secara bertahap. Itu sudah kita bayarkan seperti untuk pembiayaan personil TNI/Polri itu sampai Rp3 miliar. Karena personal nya kan ribuan, itu juga masih ada kekurangan pembayaran,” tambah Rudy.

Baca Juga:   Deal ! Pemprov Lampung dan Babel Sepakat Bangun Jalur Transportasi Laut

Sementara untuk dana yang belum cair, Rudy mengaku sedang dalam tahapan pengajuan. Karena dengan adanya penambahan dana maka diajukan lebih dahulu ke Kementerian Keuangan. “Masih proses, secepatnya lagi bisa di cairkan,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan