BPBD Pesbar Warning Pengguna Jalan : Awas Longsor dan Pohon Tumbang

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesisir Barat mewarning para pengguna jalan agar waspada di musim hujan. Kepala BPBD Pesbar Syaifullah mengatakan, saat ini curah hujan sangat tinggi. Sehingga pengendara harus ekstra waspada.

“Curah hujan tinggi karena bulan penghujung tahun memang selalu langganan hujan. Sehingga perlu kewaspadaan kepada pengguna jalan baik yang dari arah Bengkulu menuju Bandarlampung. Atau sebaliknya dari Bandarlampung ke Bengkulu serta dari Lampung Barat menuju Pesisir Barat,” jelas dia Minggu (13/12).

Salah satu potensi bencana yang terjadi saat musim hujan adalah longsor dan pohon tumbang di jalan. Menurutnya, BPBD Pesisir Barat memang menempatkan petugas di masing-masing pekon rawan bencana. Sehingga jika ada longsor dan pohon tumbang bisa segera tertangani. “Kecuali kalau longsornya besar kami harus berkodinasi dengan dinas terkat untuk meminjamkan alat beratnya,” jelas dia. (cyi/wdi)

Baca Juga:   Pesbar Jalin Kerjasama Bidang Transportasi dan Pariwisata Dengan OKU Selatan




  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…