Tubaba  

BPJS Ketenagakerjaan Telah Buktikan Komitmen 


Bupati Tubaba Ir. Hi. Umar Ahmad menandatangani MoU bersama BPJS Ketenagakerjaan untuk para pekerja non ASN di Pemkab Tubaba. FOTO YUSUF/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Muhammad Zuhri Bahari memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, atas respon cepat dalam rangka bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Upaya tersebut menurut Muhammad Zuhri merupakan bentuk perhatian penuh Pemkab Tubaba, terhadap pekerja non aparatur sipil negara (ASN) yang selama ini mengabdi di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini.





Ungkapan ini disampaikan Muhammad Zuhri usai penandatanganan MOU antara Pemkab Tubaba dengan BPJS tenaga kerja di Brugo Cottage, Panaragan Jaya, Tubaba, Lampung, Rabu 24 Maret 2022.

Karena menurutnya, upaya tersebut juga merupakan langkah konkret pemerintah dalam melindungi pekerjaan non ASN. Kecepatan respon Pemkab Tubaba juga menjadi motivasi yang tinggi BPJS Ketenagakerjaan untuk berbuat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada tenaga-tenaga kerja.

Sampai saat ini BPJS Ketenagakerjaan menurutnya telah membuktikan komitmen dalam hal pelayanan, sehingga tidak ada alasan lagi bagi para pekerja untuk tidak mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan.

Yang lebih keren lagi BPJS Ketenagakerjaan ini meskipun peserta mengalami keterlambatan masih diberikan waktu toleransi paling lama 3 bulan untuk melakukan pelunasan namun jika peserta membutuhkan pelayanan tetap dapat terlayani tanpa harus menunggu aktivasi kepesertaan. (fei/ang)