BPKD Luncurkan Website Klinik Pembelajaran Pengelola Keuangan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Tanggamus membuat terobosan dengan meluncurkan website klinik pembelajaran pengelolaan keuangan daerah.

Klinik pembelajaran tersebut dibentuk guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan berkompeten pada bidang keuangan. Sehingga tidak ada kesalahan saat dilakukan audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).


Kepala BPKD Suaidi mengatakan, klinik pembelajaran pengelolaan keuangan tersebut berdasar keputusan Bupati Tanggamus Nomor B.249/42/08/2021 tentang pembentukan tim klinik pembelajaran peningkatan kapasitas SDM pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Tanggamus.

“Nantinya akan disesuaikan dengan bidang keuangan yang ada. Meliputi perencanaan, penatausahaan, pelaporan sampai dengan pertanggungjawaban keuangan,” kata Suaidi didampingi Sekretaris BPKD Andriansyah.

Dengan adanya penguatan melalui pembelajaran keuangan ini, tidak ada kesalahan, baik dalam SPj., penganggaran, maupun pertanggungjawaban keuangan yang ada di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca Juga:   Gelar Paripurna Persetujuan KUA-PPAS Perubahan 2021

Suaidi menjelaskan, penerapan website klinik pembelajaran pengelolaan keuangan akan dimanfaatkan oleh seluruh OPD di Tanggamus. Sebab pertanggungjawaban keuangan ada di OPD masing-masing.




  • Bagikan