BPKD Verifikasi Usulan Lelang Randis Dari OPD

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Tanggamus melalui bidang aset masih memverifikasi data usulan dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dengan lelang kendaraan dinas (randis).

Kepala BPKD Suaidi melalui Kabid Aset
Romi Djazuli menerangkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu usulan kendaraan dinas dari berbagai OPD. Rencananya akan dilakukan lelang pada September mendatang.


Randis yang dilelang berdasar pertimbangan sesuai dengan Permendagri Nomor 19/2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah.

Yakni untuk optimalisasi barang milik daerah yang berlebih/atau tidak dimanfaatkan. Secara ekonomis lebih menguntungkan bagi daerah jika dijual.

Kemudian tidak dalam perjanjian pemanfaatan dengan pihak lain, telah memenuhi persyaratan teknis untuk dijual, serta sebagai pelaksana ketentuan perundang-undangan.

Baca Juga:   Rutan Kotaagung Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran

“Tahapannya sebelum lelang, penilaian dulu oleh KPKNL. Penilaian terkait dengan randis yang akan dilelang di-great untuk harga pelelangannya. Lelang dilakukan secara open bidding terbuka lewat website,” kata Romi Djazuli didampingi Kasubbid Pemindahtanganan dan Penghapusan Aset Daerah Mazdalena.




  • Bagikan