BPOM Lampung: Kopi Viral Terbakar itu Hoax!


Kepala BPOM Provinsi Lampung, Syamsuliani. Foto Melida Rohlita/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Lampung memastikan kopi bubuk putih yang sempat viral karena diduga mengandung bubuk mesiu aman untuk dikonsumsi.

Kepala BPOM Provinsi Lampung, Syamsuliani secara tegas memastikan video yang beredar dengan memperlihatkan bubuk kopi putih kemasan bisa terbakar tidak benar atau hoax.





Karena beredarnya video yang menyesatkan tersebut, sontak membuat sebagian netizen khawatir, namun hal tersebut langsung dibantah BPOM bahwa hal tersebut merupakan hoax semata.

“Sampai saat ini BPOM menjamin keamanan kopi luak putih itu untuk dikonsumsi dan kedepan tetap melakukan pengawasan,” katanya kepada Radarlampung.co.id, di Mall Bumi Kedaton, Senin (1/10).

Dirinya juga menjelaskan bagaimana bubuk kopi putih itu jika terbakar bisa mengeluarkan api.

Baca Juga:   UTBK-SBMPTN Mulai Besok, Ini Lokasinya

“Nah produk makanan itu ada yang memakai rantai karbon yang bisa terbakar, jadi ga cuma kopi itu aja minuman lainya ada kandungan itunya juga bisa,” jelasnya.

Tidak sampai disitu dirinya berharap agar masyarakat tidak mudah terpengaruh tentang video seperti itu.

“Jadi masyarakat jangan khawatir dan jangan mudah percaya, kami jamin itu aman dan sudah jadi tanggung jawab kami, bila ingin mengetahui kebenarannya, bahkan tanya hal yang tidak wajar sekalipun,” pungkasnya. (mel/apr)