BPPMB Unila Imbau Sekolah Segera Finalisasi dan Pemeringkatan

  • Bagikan
Humas BPPMB Unila M Komarudin saat ditemui di ruangannya. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Proses pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 saat ini hampir memasuki hari terakhir proses pengisian Pengkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Tahapan pengisian PDSS hingga 8 Februari mendatang.

Humas Badan pengelolaan Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung M Komarudin mengimbau sekolah untuk segera melakukan finalisasi dan pemeringkatan siswa bagi sekolah yang belum melakukannya.

“Di PDSS ini verifikasi nilai, sekolah jangan sampai lupa melakukannya. Jadi sekolah harus benar-benar teliti memasukkan nilainya dengan benar,” katanya, Kamis (6/2).

Kemudian, lanjutnya, sekolah melakukan pemeringkatan siswa dengan transparan, agar dapat diterima oleh siswa, maupun masyarakat.

“Kalau pemeringkatan keliru, biasanya akan ada protes dari para orang tua siswa, karena kan transparan. Lalu, penerimaannya juga nanti bisa dianulir,” ujarnya.

Baca Juga:   419 Mahasiswa UAP Ikut Yudisium Tahap II

Terpisah, Kepala SMA Negeri 9 Kota Bandarlampung Suharto menuturkan, pihaknya sudah melakukan pemeringkatan siswanya agar dapat mengikuti SNMPTN 2020. Ia mengaku, pemeringkatan telah dilakukan berdasarkan petunjuk dan aturan yang berlaku, serta secara transparan dan akuntabel.

“Kalau di petunjuk berdasrkan nilai, kalau ada nilai yang sama, ya pembobotan nilai akademik,” ucapnya.

Sedangkan, berdasarkan dari LTMPT, data pengisian PDSS per 4 Februari kemarin, sekolah mengisi data sebanyak 16.002, sekolah finalisasi data 6.294, dan sekolah sudah pemeringkatan sebanyak 4.473. Kemudian, siswa diisikan datanya 1.828.062, jumlah siswa punya akun LTMPT dan Diisikan Datanya 1.476.358; dan jumlah Siswa Punya Akun LTMPT dan Permanen Akun Diisikan Datanya 1.154.413. (rur/ang)




  • Bagikan