BPRS Bandar Lampung Makin Komitmen Berikan Produk Perbankan Syariah

  • Bagikan

radarlampung.co.id – PT BPR Syariah (BPRS) Bandarlampung semakin komitmen memberikan pilihan berbagai produk perbankan syariah untuk nasabah setianya.

Direktur Utama PT BPR Syariah Bandarlampung Ridwansyah mengatakan Bank BPRS Bandarlampung mempunyai dua produk perbankan syariah, diantaranya produk simpanan syariah dan pembiayaan atau kredit syariah.

Ridwan melanjutkan, untuk penyaluran program pembiayaan atau kredit selain ke PNS dengan SK lengkap, SK terakhir, sertifikasi guru, BPIH Balai Pembiayaan Ibadah Haji, TKS honorer Pemda dan UKM (Usaha Kecil Menegah).

“Khusus untuk pembiayaan UKM diberikan plafond maksimal Rp 300 juta kebawah,”ujar Ridwan saat ditemui radarlampung.co.id, Selasa (17/4).

Program pembiayaan BPRS Bandarlampung diperkuat dengan pembiayaan binaan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional), sertifikasi guru, BPIH Balai Pembiayaan ibadah haji dan umrah. Ridwan berharap dengan bertambahnya tiga program ini pembiayaan dapat lebih maksimal dan tumbuh hingga 25 persen.

Baca Juga:   Ups, Isu Polemik Kepemimpinan DPRD Bandarlampung Terbawa hingga ke Paripurna

“Untuk tiga bulan pertama, pembiayaan sudah tumbuh 12 persen, pada segi aset baru tumbuh 5 persen, karena aset menyusuaikan kebutuhan dan untuk laba sudah mencapai 25 persen,”ungkapnya.

Dalam sisi pelayanan BPRS Bandarlampung juga mengedepankan pelayanan terbaik untuk nasabahnya. Salah satunya proses bisa lebih cepat dan kemudahan dalam persyaratannya, sehingga nasabah tidak perlu menunggu untuk mendapatkan dana pinjaman.

Sedangkan, untuk produk simpanan BPRS Bandarlampung ada produk tabungan syariah yang merupakan simpanan nasabah pada Bank yang penarikannya dapat setiap saat pada hari kerja.

Adapun produk tabungan BPRS Bandarlampung, ada dua jenis yaitu Pertama, Tabungan Syariah Titipan (Al-Wadiah) merupakan dana tabungan nasabah yang dikelola secara amanah oleh Bank dengan pemberian imbalan berupa bagi hasil sesuai nisbah yang telah disepakati.

Baca Juga:   Diresmikan Jumat, Menara Masjid Al-Furqon Akan Dijadikan Tempat Wisata Religi

Kedua, Tabungan Syariah Bagi Hasil (Al-Mudharabah) merupakan tabungan yang dikelola secara amanah oleh Bank dengan memberikan imbalan berupa bagi hasil sesuai nisbah yang telah disepakati.

Selanjutnya, keunggulan dari produk tabungan BPRS Bandarlampung diantaranya aman karena dijamin oleh Pemerintah/LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), selanjutnya terkait bagi hasil yang merupakan pola Syariah Insya Allah lebih Barokah dan menguntungkan.

Setoran ringan dan bebas biaya administrasi bulanan/tahunan, bagi hasil dihitung setiap bulan dan langsung ditambahkan ke rekening tabungan nasabah. Kemudian Setoran awal hanya Rp 100 ribu dan biaya administrasi penutupan rekening tabungan hanya sebesar Rp 10 ribu.

Selain itu BPRS di tahun 2018 mulai memperluas jaringannya ke wilayah empat Kabupaten/Kota, yaitu selain Bandarlampung, saat ini sudah merambah ke Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu dan Pesawaran.

“Nantinya diawal bulan Mei 2018 BPRS Bandarlampung kembali masuk dalam penjurian (Badan Usaha Milik Daerah) BUMD Award se-Indonesia yang rencananya akan dilangsungkan di Jakarta. Alhamdulillah, ditahun sebelumnya kami berhasil menjadi pemenang dan semoga tahun ini bisa kembali meraih prestasi,” harap Ridwan.

Baca Juga:   Tingkatkan Sinergitas, bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas

Untuk informasi lebih lanjut, bisa datang langsung PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bandarlampung, yang berada di Jl. Pangeran Antasari No.148, Bandarlampung atau telepon ke 0721 773972/0811798172. (hen/ynk)

 



  • Bagikan