BPTD Gelar PKJ di Provinsi Bengkulu dan Lampung

  • Bagikan
Foto jalan
Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung. Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Peringati Pekan Nasional Keselamatan Jalan, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung akan mengadakan kegiatan Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) di Provinsi Bengkulu dan Lampung Tahun 2021.

Kepala BPTD Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung Sigit Mintarso mengatakan, sektor perhubungan merupakan urat nadi kehidupan berbangsa dengan bertanggung jawab dalam menjalankan sistem transportasi darat, laut, udara, dan perkeretaapian sesuai 5 citra manusia perhubungan point ke-5, yaitu tanggung jawab terhadap keselamatan dan keamanan jasa perhubungan.


Sehingga dalam rangka memperingati Pekan Nasional Keselamatan Jalan, kata Sigit, BPTD Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung akan mengadakan kegiatan Pekan Keselamatan Jalan. Adapun tema kegiatan yakni Jalan untuk Keselamatan #JAGALAJU30. Dengan sub-tema Koalisi Teman Sejati yang merupakan kepanjangan dari Selamat di Jalan dan Hati-Hati.

Baca Juga:   Dinas Lingkungan Hidup Lampung Data Kerugian Akibat Limbah di Pesisir Pantai

“Kita adakan lomba untuk umum pada kegiatan pekan keselamatan jalan di dua provinsi, yaitu Bengkulu dan Lampung. Lomba-lombanya seperti Mural, Video Contest, dan Photo Contest,” ujarnya, Kamis (9/9).

Untuk mural di Lampung, lanjut Sigit akan diselenggarakan pada 16 September mendatang bertempat di Terminal Type A Rajabasa dengan jumlah peserta maksimal 15 tim. “Peserta mural umum, bisa perorangan maupun tim maksimal 3-5 orang,” ucapnya.

Kemudian, untuk Photo Contest, merupakan foto pribadi diberi twibbon. Foto lalu di-upload pribadi dan di take ke Instagram @bptdbengkulu-lampung. Kemudian untuk video contest, syarat umumnya video berdurasi 30 detik.

“Jadi tema mural, video, dan photo contest ini terkait Keselamatan Jalan, nanti diumumkan pada 17 September dengan hadiah yang direbutkan jutaan rupiah,” tuturnya.

Baca Juga:   23.027 Siswa SMA/SMK/SLB di Lampung Sudah Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Ditambahkan Sigit, peserta yang tertarik dapat melihat pengumuman di Instagram BPTD atau menghubungi nomor Mural competition 082306592222/081367778697; Photo contest Cp: 08980861961/ 08197990772; dan Video contest 081273057807/081278265372. (pip/sur)




  • Bagikan