Braak ! Kereta Hajar Mobil ASN Sekretariat DPRD Way Kanan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kecelakaan lalu lintas terjadi di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Blambangan Umpu Way Kanan, Senin (16/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebuah mobil Nissan Navara Hitam milik Bakhrudin salah satu pejabat di Sekretariat DPRD Way Kanan rusak parah dihantam kereta yang dari arah Tanjungkarang menuju Palembang. Beruntung, Bakharudin dan Bambang rekannya berhasil selamat.


Menurut Bambang saat itu keduanya tidak mendengar ada suara kereta. Terlebih perlintasan itu juga sedikit terhalang pepohonan sehingga mereka tidak melihat ada kereta yang datang. Saat itu yang mengemudikan mobil adalah Bakharudin.

“Sesampainya di pinggir rel Saya baru melihat ada kereta api sehingga saya langsung memberitahu Pak Bakharudin sembari melompat keluar akan tetapi Pak Bakhrudin nampaknya belum sempat keluar kereta,” katanya.

Baca Juga:   Tahun Ini, Polda Lampung ungkap 1.414 Kasus Narkoba

Mobil nahas tersebut kemudian terpental dan terguling hingga rusak berat. Namun, Bakhrudin yang berada di dalam mobil selamat dan keluar dari mobil.  “Setelah mobilnya terbalik 3 kali dan mengalami rusak berat mobil berhenti berguling Saya melihat Pak Bakhrudin sudah berdiri tegak berteriak mencari saya dengan kondisi sehat walafiat. Ini merupakan karunia Allah SWT dan beliau sekarang sudah pulang kerumah,” ujar Bambang.

Hamim Akbar SH MH anggota DPRD Way Kanan yang rumahnya dekat dengan lokasi peristiwa menyatakan masyarakat Blambangan Umpu sudah berkali-kali meminta kepada Pemkab Way Kanan ataupun kepada pihak kereta api Agar memberi palang perlintasan di lokasi tersebut.

Terpisah Kanit Laka Polres Way Kanan Ipda Rutaman memastikan kecelakaan tersebut akibat kelalaian pengguna jalan. Namun karena tidak ada korban jiwa pihaknya langsung akan menyerahkan kendaraan yang rusak berat itu kepada pemiliknya.

Baca Juga:   Puluhan Petugas DLH Sisir Jalan, Dapat Belasan Ton Sampah Hasil Buang Sembarangan

“Kejadian ini hendaknya menjadi pembelajaran bagi pengguna jalan yang akan melintasi jalan kereta api ini setiap hendak melintas perhatikan baik-baik apakah ada kereta api yang hendak lewat sehingga tidak akan terjadi hal semacam ini lagi di masa yang akan datang masih untung cuma kendaraan yang rusak,” Rutaman.(sah/wdi)




  • Bagikan