Brakk! Pengemudi Tak Konsentrasi, Mobil yang Dikendarai Terjerembab ke Jurang

  • Bagikan
Petugas saat melakukan evakuasi mobil yang masuk jurang Jalan Slamet Riyadi Raya, Bumi Raya, Bumi Waras, Bandarlampung, Senin (8/11). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebuah mobil minibus jenis Honda HRV BE 1788 YP, terjun ke jurang di Jalan Slamet Riyadi Raya, Bumi Raya, Bumi Waras, Bandarlampung, Senin (8/11) sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi dihimpun, diduga mobil tersebut terbalik lantaran tidak kuat menanjak, hingga mundur dan masuk ke jurang kedalaman sekitar empat meter dan mobil tersebut berisikan tiga orang yang terdiri dari supir dan dua penumpang yang masih anak-anak. Diketahui minibus yang masuk jurang tersebut dikemudikan seorang perempuan, yang diduga bermain ponsel saat berkendara.


Hendra (36) saksi mata mengatakan, peristiwa ini bermula saat mobil berjalan dari arah Bumi Waras, hendak menuju ke Jalan Gatot Subroto. Saat di tanjakan, mobil tersebut menepi ke pinggir lantaran ada sepeda motor yang berlawan arah.

Baca Juga:   Usulan UMK Bandarlampung Telah Sampai ke Gubernur

“Mobil itu dari bawah dan berhenti di pinggir jalan tanjakan, karena ada motor mau masuk. Tapi mobil ini kemudian mundur pelan-pelan langsung, lalu langsung banting setir ke kiri dan pengemudi sambil bermain Ponsel,” kata Hendra.

Kemudian, mobil menghantam pembatas jalan dan menimpa kabel milik PLN, sebelum akhirnya terjun ke jurang kurang lebih 4 Meter. Sontak warga sekitar langsung membantu menyelamatkan supir dan para penumpang.

“Alhamdulillah penumpang di mobil tidak ada yang luka, terdiri dari anaknya dan supir perempuan, karena langsung ditolong sama warga. Jadi di mobil ada dua anak-anak posisinya dan semuanya selamat,” ungkap Hendra.

Hingga kini proses evakuasi masih dilakukan oleh anggota kepolisian Satlantas Polresta Bandarlampung, untuk diderek ke atas. Dengan dibantu warga setempat, evakuasi dibantu mobil derek. (gar/ang)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan