Brakk! Pohon Tumbang Timpa Angkot Jurusan Panjang

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Hujan disertai angin kencang yang terjadi di Bandarlampung menjelang pagi hari, membuat satu pohon jenis kedondong hutan yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung, tumbang, Kamis, (21/6), sekitar pukul 06.30 WIB.

Akibatnya, Pohon dengan diameter kurang lebih lebih 60 cm tumbang menimpah satu unit kendaraan angkutan kota (angkot) jurusan Telukbetung-Panjang BE 2410 BU saat sedang melintas.

Rini pengendara yang melintas dilokasi menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat hujan dengan diiringi angin yang tidak begitu kencang.

“Tiba-tiba pohon yang ada dipinggir jalan itu langsung roboh dan menimpa angkot, tapi alhamdulillah nggak ada korban jiwa, sopirnya juga sudah bisa keluar dari mobil,” ujarnya.

Baca Juga:   Persediaan Oksigen Jadi Kendala Penambahan Pasien

Sementara itu, Kabid Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung M Rizki mengatakan, pohon tumbang yang menimpa angkot yang dikemudikan Eddy Supriyono, roboh akibat pohon diduga dikarena hujan dan diterpa angin.

“Tapi, kejadian ini tidak ada korban jiwa, pohon hanya menimpa mobil angkot saja,” paparnya.

Untuk mengevakuasi pohon tersebut, lanjut Riski, pihaknya menerjukan team rescue.”ada enam personil, dan tadi ke lokasi jam 07.10 WIB, selesai evakuasi jam 08.30 WIB, mobil tidak ada penumpang yang hanya ada sopir, angkot itu dari arah Panjang mau ke Telukbetung cari penumpang,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan