Brakk ! Toyota Rush Hantam Pembatas Jalan di Tol Bakauheni-Terbanggi Besar

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kecelakaan tunggal melibatkan kendaraan Toyota Rush dengan nomor polisi BE 1137 JF di KM 74+000 Jalur B, Jalan Tol Bakauheni-Terbanggibesar (Bakter) pada Rabu (24/11) sore.

Atas kejadian ini, dua orang korban luka berat dan satu korban luka ringan. Hal ini disampaikan Branch Manager PT Hutama Karya Cabang Bakauheni-Terbanggibesar, Hanung Hanindito, pada Kamis (25/11). “Benar pada kemarin, Rabu pukul 15:43 WIB ada kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil Toyota Rush di KM 74+000 jalur B,” beber Hanung.


Menurutnya, berdasarkan hasil investigasi di lapangan, kendaraan melaju dari arah Terbanggi Besar menuju
Bakauheni, saat sampai di KM 74+000 jalur B, kendaraan pengemudi mengantuk sehingga mengakibatkan kendaraan hilang kendali dan menabrak guardrail (pembatas jalan) dengan posisi akhir kendaraan normal dibahu jalan menghadap barat.

Baca Juga:   Tertimpa Tembok Pagar, Satu Pekerja Tewas, Satu Luka-luka

“Dalam kecelakaan ini terdapat dua korban luka berat dan satu korban luka ringan, untuk korban luka berat dengan inisial D (39 tahun), J (35 tahun) serta untuk korban luka ringan inisial ES (54 tahun). Untuk korban tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Airan Raya,” tambah Hanung.

Ditambahkan kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Bakter Bersama dengan polisi, serta lokasi kejadian telah Kembali normal pada pukul 16.53 WIB.

“PT Hutama Karya meminta maaf atas ketidak nyamanan yang timbul dan Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak memaksakan mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta memanfaatkan tempat istirahat yang telah disediakan,” tambahnya. (rma/rls/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan