Bravo ! BUMD di Lamtim Ini Masuk Nominasi TOP BUMD 2019

  • Bagikan
Direktur Utama BPRS Lamtim Tony Adryansyah (berkacamata) didampingi Direktur Rendra Anggara. Foto Dwi/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui pengembangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) berbuah hasil.

PT.Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Lampung Timur tercatat diperkirakan memberi kontribusi Rp1,6 miliar bagi pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2018.


Penyetoran kontribusi bagi PAD tersebut akan dilaksanakan setelah rapat umum pemegang saham (RUPS) yang rencananya digelar April 2019 ini

Selain itu, tahun 2018 BPRS Lamtim berhasil meraih penghargaan Top BUMD Award sebagai Best BPRS dan Bupati Chusnunia sebagai Top pembina BUMD. Tahun ini, BPRS Lampung Timur kembali masuk sebagai salah satu nominasi peraih penghargaan Top BUMD 2019 dari Majalah Top Bisnis.

Baca Juga:   Sinergi Terbentuk, Bisnis BRI Didorong Dari Mikro, Oleh Mikro, Dan Untuk Mikro

Direktur Utama PT.BPRS Lampung Timur Tony Adryansyah menjelaskan, seleksi Top BUMD Award dilakukan terhadap 1.149 BUMD dari seluruh Indonesia. “Alhamdulillah, BPRS Lamtim telah lolos tahap 1 dan telah mengikuti tahap wawancara penjurian pada 11 Maret 2019 lalu,”jelas Tony Adryansyah didampingi Direktur BPRS Lamtim Rendra Anggara, Senin (18/3).

Dilanjutkan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran serta Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang serius dalam memberdayakan BUMD. Baik itu melalui penyertaan modal maupun pembinaan. Menurutnya, saat didirikan tahun 2007 dengan modal awal BPRS Lampung Timur sebesar Rp2 miliar.

Sedangkan, hingga saat ini penyertaan modal dari Pemkab Lamtim telah mencapai Rp8 miliar dari 32 miliar modal dasar yang telah direncanakan. Dengan modal tersebut, hingga saat ini BPRS Lampung Timur terus tumbuh dan berkembang serta dapat memberikan pelayanan kepada nasabah. “Hingga saat ini total dana yang telah disalurkan kepada masyarakat melalui pembiayaan telah mencapai Rp40 miliar,” imbuh Tony Adryansyah.

Baca Juga:   Bank bjb Dukung Program Beli Bali untuk Bangkitkan UMKM

Masih menurut Tony, pada 21 Januari 2019 lalu, BPRS Lamtim telah menggelar rapat rencana pengembangan bisis usaha yang dihadiri Pemkab Lamtim selaku pemegang saham mayoritas. “Hasilnya, BPRS lampung Timur dinilai baik serta layak untuk terus berkembang di masa mendatang,”pungkas Tony. (wid/wdi)




  • Bagikan