BRI Kembali Dipercaya Layani Semua Kebutuhan Keuangan Pegawai BKN RI

  • Bagikan
Sumber foto BRI

RADARLAMPUNG.CO.ID-PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali dipercaya oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI setelah melalui seleksi beauty contest yang fair, obyektif dan transparan dalam penyediaan layanan keuangan dan perbankan. Layanan tersebut antara lain pembayaran gaji pegawai, pembayaran tunjangan kinerja pegawai, pembayaran uang makan pegawai dan transaksi perbankan lainnya.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan antara Direktur Hubungan Kelembagaan & BUMN BRI Agus Noorsanto dengan Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah yang disaksikan oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana pada Senin (30/8) di Jakarta. Nantinya tidak hanya kepada seluruh pegawai di lingkungan BKN, melainkan BRI juga memberikan fasilitas untuk rekanan dan mitra BKN berupa fasilitas Kredit Modal Kerja, Kredit Investasi, dan Bank Garansi.


“Kolaborasi kerjasama antara BRI dengan BKM sudah dilakukan sejak lama. Adanya kerja sama ini semakin mempererat jalinan tersebut. Dengan dukungan jaringan BRI yang luas di seluruh tanah air, kami siap memberikan layanan terbaik untuk para mitra nasabah utama termasuk BKM RI,” jelas Agus.

Baca Juga:   Dukung Kemenaker RI, BRI Komitmen Percepat Penyaluran Bantuan Subsidi Upah

Sementara itu, bagi BKN, kerjasama ini diharapkan akan memberikan kemudahan dalam memanfaatkan sistem layanan jasa perbankan yang cepat, tepat, akurat, nyaman, dan modern. Sebagai lembaga pemerintahan Non Kementerian yang bertugas dibidang manajemen kepegawaian negara termasuk menyelenggarakan tata usaha kepegawaian dan pensiun BKN membutuhkan mitra strategis yang layanan keuangannya mencakup seluruh Indonesia.

Adapun secara spesifik layanan yang disediakan oleh BRI antara lain pembayaran gaji, uang makan dan tunjangan kinerja pegawai (tunkin) untuk seluruh pegawai BKN seluruh Indonesia termasuk kantor regional di daerah, fasilitas pembiayaan BRIGUNA kepada pegawai BKN, kartu pegawai multi fungsi (combo card), kartu kredit pegawai (business card); kartu kredit pemerintah (corporate card), fasilitas Kredit Pepemilikan Rumah (KPR)/home ownership program (HOP). Selain itu BRI juga menyediakan Cash Management System (CMS BRI), Program Kewirausahaan dan Pra – Pensiun (KIOS Warga), Penempatan Unit Kerja BRI (Kantor Kas) di BKN, Kerjasama teknologi informasi dalam rangka integrasi data dan fasilitas reporting pengendalian ASN, Fasilitas Kredit Modal Kerja dan/atau Bank Garansi kepada Supplier/Vendor/Mitra BKN.

Baca Juga:   Antusiasme Masyarakat Semakin Tinggi, Penjualan SR015 di BRI Meningkat Pesat

“Dengan adanya kerja sama ini kami optimistis dapat memberikan added value untuk masing-masing pihak. Ditengah pandemi yang cukup menantang, kolaborasi antara BRI dengan Kementerian dan atau Lembaga harus terus diajaga dan ditingkatkan,” pungkas Agus. (rls/wdi)




  • Bagikan