BRI Lampung Luncurkan Program BRIncubator Goes To Campus


Perwakilan BRI RO Bandarlampung, memberikan bantuan modal usaha kepada mahasiswa Darmajaya dalam program Goes to Campus.
Perwakilan BRI RO Bandarlampung, memberikan bantuan modal usaha kepada mahasiswa Darmajaya dalam program Goes to Campus.

Radarlampung.co.id – Upaya menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan memajukan UMKM di kalangan mahasiswa, Regional Office BRI Bandarlampung meluncurkan program BRIncubator Goes To Campus.

Ya, Program yang memberikan pelatihan dan pembinaan kepada mahasiswa ini, Regional Office (RO) BRI Bandarlampung yang membawahi Provinsi Lampung dan Bengkulu telah bekerjasama dengan 3 Perguruan Tinggi. Yakni UIN Raden Intan Lampung, Perguruan Tinggi Darmajaya Lampung dan Universitas Dehasen Bengkulu.





Regional CEO BRI Bandarlampung, Hari Purnomo mengatakan, tujuan dari program Goes to Campus ini, untuk mencetak wirausaha pada kalangan milenial dan mendorong UMKM agar Naik Kelas menjadi pengusaha sukses.

Bahkan, goes to campus ini sebagai sarana kolaborasi UMKM binaan dalam memasarkan produk-produk.

“Pelatihan ini sudah kami lakukan. Baik secara daring maupun Luring. Dalam pelatihan ini juga kami menghadirkan pembicara-pembicara yang ahli dalam bidang wirausaha dan bisnis agar para mahasiswa bisa berwirausaha yang baik dan benar,” Ungkap Hari Purnomo, Jumat (4/2).

Menurutnya, antusias mahasiswa dalam mengikuti pelatihan goes to campus sangat tinggi. Ini terlihat pada saat pendaftaran pelatihan beberapa waktu lalu, Perguruan Tinggi Darmajaya Lampung sudah ada yang mengikuti sekitar 1000 mahasiswa.

“Ada beberapa pelatihan yang kami berikan. Seperti Manajemen Keuangan, Teknik Marketing, Digital Marketing, Design Produk dan masih banyak materi lain yang dapat meningkatkan produk dan penjualan UMKM,” Katanya.

Hari Berharap, semakin banyak potensi pelaku UMKM muda yang muncul dan siap berbisnis, mereka dapat juga berinovasi dalam bidang usahanya.

Harapan Anita tersebut tak terlepas dari tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk mengembangkan wawasan berwirausaha bagi civitas akademika kampus dan UMKM Binaan.

“Kami memberikan pelatihan saja. Kalau pendampingan dilakukan oleh Dosen. Makanya kolaborasi antara Dosen, mahasiswa dan BRI terus kami lakukan. Bahkan, ke depan akan ada lagi kampus yang akan bekerjasama dalam Program BRIncubator Goes To Campus,” Ucapnya. (yud)