Brukkk! Enam Warga Terluka Akibat Longsor di Kaliawi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Bandarlampung sejak pagi menyebabkan teras halaman rumah kontrakan mengalami longsor di Jalan Raden Fatah, Kelurahan Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Sabtu, (23/6), sekitar pukul 08.00 WIB.

Akibat longsor tersebut menyebabkan enam korban diantara lima korban anak-anak dan satu korban Ibu rumah tanggga yang mengalami luka ringan, beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Sartiah (32) saksi mata menceritakan, peristiwa tersebut terjadi setelah hujan deras yang mengguyur sejak pagi tadi. Sebelum teras rumah kontrakan itu longsor, lima orang anak-anak yang menjadi korban sedang bermain di lokasi .

“Kejadiannya pas saya keluar dari rumah tiba-tiba teras depan rumah itu longsor ke bawah. Setelah itu tiang-tiang langsung roboh semua, kejadiannya setelah hujan,” ujarnya kepada radarlampung.co.id.

Baca Juga:   Kebutuhan Oksigen di Lampung per Bulan Capai 570 Ton

Menurut Sartiah, kejadian begitu cepat dan tidak terdengar suara gemuruh dari bangunan yang alami longsor.

“Nggak ada suara gemuruh, tiba langsung ambruk aja dan menimpa anak-anak yang sedang bermain. Bahkan salah satu anak sampai tertimbun,” jelasnya.

Dia menambahkan, waktu kejadian dirinya tidak dapat menolong anak-anak yang menjadi korban tertimpa puing-puing bangunan tersebut.

“Saya nggak bisa nolong soalnya saya juga tertimpa balok kayu jadi nggak bisa bergerak. Cuma saya yang nyaksikan, lagi nggak ada orang disini. Terus saya minta tolong sama suami. Yang luka ada lima 5 orang, sedangkan saya juga luka tertimpa balok,” pungkasnya. (ndi/gus)




  • Bagikan