Buat E-KTP, Daftar Online, Baru Datang ke Gedung Satu Atap

  • Bagikan
Warga mengenakan masker saat mengurus dokumen di gedung satu atap Pemkot Bandarlampung, Kamis (2/4). Meski nampak sepi, pelayanan publik tetap dibuka. Untuk pencegahan penyebaran virus Corona, tempat duduk diberi jarak. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pembuatan KTP elektronik (e-KTP) di gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung menurun hingga 60 persen. Kawasan yang biasanya ramai ini, terlihat sepi, Kamis (2/4).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bandarlampung A. Zainudin mengatakan, pengurangan permohonan pembuatan e-KPT mencapai 50-60 persen dari hari normal. Ini juga dampak dari wabah virus Corona (Covid-19).

“Iya, Pengurangannya  50 sampai 60 persen,” katanya.

Zainudin mengungkapkan, pelayanan yang dikurangi, terutama berhubungan langsung dengan masyarakat. Pelayanan dimulai pukul 09.00 WIB-15.15 WIB.

“Pelayanan yang dikurangi perekaman e-KTP. Karena itu berhubungan dengan orang langsung. Diutamakan yang benar-benar mendesak,” ungkapnya.

Kemudian, untuk mengefektifkan waktu, pemohon bisa mendaftar menggunakan website, sehari sebelum datang.

Baca Juga:   Beri Bantuan Rp5 Juta, Wali Kota Lantas Imbau Masyarakat Terdampak Ombak ke Rusunawa

“Bisa menggunakan pendaftaran pada website Disdukcapil Bandarlampung atau lewat WhatsApp. Kalau semua data sudah lengkap, tinggal datang dan langsung  dilayani. Jadi tidak menunggu lama. Loketnya juga terpisah, di lantai dua,” tandasnya. (mel/ais)




  • Bagikan