Buat Terobosan, DPMPTSP Bakal Buka Loket Drive Thru

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Salah satu terobosan yang akan dilakukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pesawaran untuk meningkatkan pelayanan yakni membuka loket pelayanan drive thru

“Salah satu konsep layanan yang akan kita laksanakan yakni layanan drive thru. Untuk menghindari keraguan masyarakat akan adanya calo misalnya,” ungkap Kepala DPMPTSP Pesawaran Singgih Pebriantoro, Jumat (5/3).

Upaya yang telah dilakukan guna mendukung terwujudnya pelayanan drive thru di antaranya digital signature (tanda tangan digital).

Sejumlah layanan yang dapat dilakukan melalui drive thru seperti Online Single Submission (OSS).

Di mana, penerapan perizinan berusaha berbasis risiko mengubah pendekatan kegiatan berusaha dari berbasis izin ke berbasis risiko (Risk Based Approach/RBA). Kemudian dibagi menjadi risiko rendah (RR), risiko menengah rendah (RMR), risiko menengah tinggi (RMT) dan risiko tinggi (RT)

Baca Juga:   Operasi Yusitisi di Pasar Umbul Kluwih Jaring Puluhan Pelanggar Prokes

“Nah, untuk izin RR dan RMR cukup implementasi di sistem melalui Online Single Submission (OSS) dan aplikasi si Cantik. Untuk tahap awal drive thru perizinan yang masuk dalam OSS. Contoh untuk izin UMKM. Tapi izin yang memerlukan rekomendasi teknis, di loket drive thru bisa pendaftaran dan pengambilan berkas,” urainya. (ozi/ais)



  • Bagikan