Buka Konferkab PGRI, Ini Pesan Bupati Tanggamus

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama Wabup AM. Syafi'i menghadiri Konferkab PGRI yang berlangsung di SMK Muhammadiyah Gisting. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri sekaligus membuka konferensi kerja kabupaten (Konferkab) PGRI Tanggamus tahun 2021, di aula SMK Muhammadiyah, Kecamatan Gisting.

Dalam kesempatan tersebut, Dewi Handajani berharap Konferkab PGRI ini dapat menghasilkan suatu keputusan penting. Baik berupa program kerja tahunan dan kebijakan organisasi.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus sangat gembira, hari ini dapat kembali bertatap muka dengan para insan pendidik yaitu guru se-Tanggamus,” kata Dewi Handajani.

Menurut dia, guru merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia. Khususnya di Tanggamus. Di mana, salah satu pilar pembangunan kabupaten itu adalah bidang pendidikan.

Baca Juga:   Harga Kebutuhan Pokok di Tanggamus Masih Stabil

Dewi mengungkapkan, kecenderungan kehidupan dimasa depan ditandai dengan berbagai perubahan yang berlangsung sangat cepat. Terutama dalam dunia pengetahuan dan teknologi, dengan segala dampaknya.

Kondisi semacam ini menuntut kualitas sumber daya manusia yang mampu mengatasi berbagai tantangan tersebut.

Karena itu ia berharap agar seluruh komponen masyarakat, terutama kalangan guru dan tenaga pendidik untuk terus semangat dan menjadi motivator para peserta didik dalam menghadapi situasi sulit di masa pandemi virus Corona.

“Saat ini wilayah kita masuk zona kuning, yaitu tingkat risiko penyebaran yang relatif rendah. Namun kita harus terus waspada dan selalu terapkan 5 M protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” ucapnya. (rls/ehl/ais)

Baca Juga:   Pemkab Tangggamus Akan Rekrut 1.201 PPPK Guru dan 110 CPNS

 





  • Bagikan