Buka Musrembang, Ini Warning Wali Kota Kepada SKPD hingga Lurah

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka Musrembang RKPD Bandarlampung tahun 2020 di gedung Sumergo, Pemkot Bandarlampung, Jumat (22/3). FOTO M. TEGAR MUJAHID/ RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Heman H.N. membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD Kota Bandarlampung Tahun 2020 di aula Gedung Semergou Kota Bandarlampung, Jum’at (22/3).

Musrembang pembangunan daerah tahun 2020 tersebut bertema Peningkatan Infrastruktur Perkotaan untuk Mendorong Investasi dan Pengembangan Sektor Strategis Daerah, yang turut dihadiri Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Topik Hidayat.


Hadir pula Danramil Bandarlampung Letkol Wahyu Djatmiko, perwakilan dari Polresta Bandarlampung, Kejaksaan Negeri Bandarlampung, dan tamu undangan lainnya.

Musrembang diikuti oleh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandarlampung, camat, lurah, dan lainnya. “Musrembang ini diikuti oleh unsur DPRD, SKPD, tim konsultan, dan lainnya,” ujar ketua plaksana yang sekaligus kepala Bappeda Bandarlampung Khaidarmansyah.

Baca Juga:   Perempuan dan Anak Dapat Laporkan Masalah Melalui Simfoni

Musrembang sebelumnya telah berlangsung dari tingkat kelurahan, kecamatan, dan hari ini dilakukan di tingkat Kota Bandarlampung. “Sebelum dilakukan musrembang hari ini, tentu terlebih dahulu telah dilakukan di tingkat lurah dan camat, serta forum perangkat daerah,” ucapnya.

Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. dalam sambutannya meminta seluruh SKPD melaksanakan kegiatan dan perencanaan agar pembangunan kedepan lebih baik dan meningkat lagi.

“Kedepan selain usulan Musrembang tingkat kelurahan dan kecematan ini, akan ada kegiatan besar lainnya di tahun 2020, yaitu ada  dua pembangunan flyover dan satu underpass yang akan dibangun di Jl. Sultan Agung dan Jl. Urib Sumoharjo,” ungkapnya.

Flyover dan underpass sendiri akan dibuat seperti jalan layang yang ada di Jakarta, di mana underpass dibuat dari Jl. Kimaja menuju Jl. Urib Sumoharjo. Sedangkan di atasnya ada flyover yang melintas di Jl. Urib sumoharjo. “Jadi tidak memakai tiang penyanggah di tengah,” ucapnya.

Baca Juga:   Sosialisasikan Keselamatan Lalulintas, BPTD Gandeng Seniman

Perencanaan pembangunan yang baik dan cepat ini tidak lain bertujuan untuk menjadikan Bandarlampung menjadi kota besar metropolitan. “Ya tidak lain untuk menuju metropolitan, dan ditargetkan jalan-jalan di kota Bandarlampung akan selesai 99 persen di tahun 2020,” ucapnya. (pip/sur) 




  • Bagikan