Buka Orientasi Fatayat NU, Nunik: Saya Siap Mengadvokasi Germas

  • Bagikan
Wagub Lampung Chusnunia saat menyampaikan sambutan pada pembukaan orientasi kader Fatayat NU di Bukit Randu Hotel, Kamis (5/9). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia membuka Orientasi Kader Fatayat NU bertajuk Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) untuk Pencegahan Stunting di Bukit Randu Hotel Bandarlampung, Kamis (5/9).

Dalam sambutannya, Nunik sapaannya mengatakan bahwa dirinya siap mengadvokasi apabila Fatayat NU Lampung juga fokus dalam program pencegahan stunting, bahkan bila perlu jangan harus siap turun ke desa ataupun ke pelosok untuk mensosialisasikan hal tersebut.

“Saya siap mengadvokasi Fatayat NU untuk MoU dengan provinsi Lampung lewat Dinas Kesehatan provinsi asalkan programnya konkrit,” kata Nunik.

Menurutnya, Perempuan memegang peranan penting pada tumbuh kembang anak, dan stunting bukan permasalahan orang miskin atau kurang mampu, tetapi ini lebih masalah gizi.

“Tidak semua makanan yang dibeli orang mampu itu bergizi, begitu pula sebaliknya orang miskin pun tidak serta merta mengkonsumsi makanan tidak bergizi. Makanan tidak harus mahal untuk gizi yang tepat tapi yang betul makanan yang tepat sasaran dan inilah tugas Fatayat NU membantu pencegahan stunting,” tandasnya. (cw1/kyd)




  • Bagikan