Buka Seleksi Paskibraka, Ardito: Semoga Kembali Ukir Prestasi hingga Tingkat Nasional


RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 500-an siswa/i SMA/SMK/MA dari 38 sekolah mengikuti seleksi calon Paskibraka Lampung Tengah 2022 selama tiga hari di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak.

Seleksi dibuka Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya.





Ketua PPI Lamteng Asih Fatwanita berharap Paskibraka mendapat dukungan pemerintah daerah.

“Paskibraka Lamteng perlu support pemerintah daerah. Mudah-mudahan Paskibraka Lamteng bisa kembali mewakili Lampung ke tingkat nasional,” katanya.

Kepada yang terpilih dalam seleksi nanti, anggota DPRD Lampung ini mengucapkan selamat dan terus berlatih.

“Bagi yang lolos seleksi nanti diucapkan selamat. Teruslah berlatih. Bagi yang tak terpilih, kami tetap bangga karena kalian putra-putri terbaik Lamteng. Teruslah berlatih,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya berharap Paskibraka Lamteng bisa berkibar hingga ia tingkat nasional.

“Seleksi Paskibraka ini sebuah persiapan untuk mencari kader-kader Paskibraka mengibarkan sang saka merah putih pada 17 Agustus 2022. Ini proses untuk kesempatan mereka berhasil untuk melakukan hal-hal yang baik dan berprestasi. Harapan saya semua peserta yang ada akan mengerahkan semua kemampuannya dan berusaha mengejar tidak kalah dengan Paskibraka tahun kemarin. Berprestasi hingga tingkat nasional,” katanya.

Prestasi yang diraih Paskibraka Lamteng tahun kemarin, kata Ardito, cukup membanggakan.

“Paskibraka tahun lalu bisa mendapatkan sertifikat untuk bisa ikut dalam pendidikan di Akpol. Ini bisa menjadi motivasi Paskibraka sekarang. Kerahkan kemampuan sebaik-baiknya agar bisa mencapai prestasi yang tidak kalah dengan yang dilakukan seniornya kemarin,” ujarnya. (sya/sur)