Buktikan Program Kerja, Koperasi TKBM Serahterimakan 42 Unit Rumah ke Anggota

  • Bagikan
Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Agus Sujatma Surnada secara simbolis menyerahkan kunci rumah juga APD kepada anggota koperasi, di kantor Koperasi TKBM, Kamis (24/6) siang. Foto Ist. For Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program
perumahan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang mulai tersalurkan ke anggota. Ini ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis oleh Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Agus Sujatma Surnada juga pihak-pihak terkait, di kantor Koperasi TKBM, Kamis (24/6) siang.

Mantan anggota DPRD Bandarlampung itu mengatakan, pada tahap awal ini, sebanyak 42 unit rumah diserahkan kepada anggota. Penyerahan kunci dilakukan bersamaan dengan pembagian alat perlindungan diri (APD) helm dan seragam kerja untuk 1.221 anggota koperasi.

“Ya, kita menyerahankan 42 unit rumah untuk anggota secara simbolis, seragam dan pelindung diri helm. Apa yang dilakukan pengurus adalah untuk kesejahteraan anggota. Karena buruh senantiasa berjuang tak kenal lelah membangun negeri ini, buruh memang insan yang lemah. Tapi jangan dipandang sebelah mata, kita bekerjasama pemerintah membangun negeri, setiap tetesan keringat buruh ada bagian dalam membangun negeri,” ucap Agus.

Kabar baiknya, percepatan pembangunan perumahan pun tidak lama lagi akan terwujud secara keseluruhan. Pasalnya, terkait pendanaan terlah terjalin kerjasama dengan pihak bank BNI.

Baca Juga:   Bantuan Beras 6.767 Ton Disalurkan, Bandarlampung Didahulukan

“Semua data-data sudah diserahkan ke bank BNI sebagai pihak ke tiga. Bagi kawan-kawan, kalau nanti belum dapat jangan putus asa, nanti ada gilirannya, kalau pun usia sudah tidak memungkinkan nanti kan bapak punya anak, serahkan data ahli waris kepada pengurus Koperasi TKBM. Nanti kita yang mengurus sehingga ahli waris mendapatkan hak perumahan juga,” ujar Agus.

Dengan tegas, Agus menjamin semua yang tergabung dalam Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang akan mendapat perumahan.

Di tempat yang sama, Direktur PT Duta Hidup Lestari (DHL) selaku pengembang: M. Tansil menuturkan, akhir tahun ini pihaknya berjanji bisa menyelesaikan kontrak 200 unit rumah. “Mohon dukungannya kepada pengurus, ketua, dan anggota koperasi TKBM Pelabuhan Panjang. Kedepan perkiraan di Agustus kami pengembang akan serahterima kembali 36 unit perumahan,” katanya.

Menurutnya, pihaknya sebagai pengembang, berkat kerjasama dengan koperasi TKBM ada perubahan percepatan pembangunan perumahan. Nah, tanpa ada suport dan dukungan dari anggota dan Ketua Koperasi, program untuk pembangunan perumahan ini tidak akan berjalan baik.

Baca Juga:   Innalillahi, Satgas Covid Lampung Bantu Satgas Kota yang Kelelahan Makamkan Jenazah

“Saya harap dengan melibatkan pihak bank dan dukungan semua pihak terkait program percepatan perumahan ini bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan dengan dukungan pihak Bank BNI di Agustus nanti 36 unit rumah segera diserahkanterimakan,” paparnya.

Sementara, Ketua Badan Pengawas (BP) Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Eriza mengatakan, pembagian ini suatu kewajiban bagi pengurus, untuk mensejahterkan anggota TKBM Panjang. “Bagi yang sudah dapat perumahan harap dirawat dan bagi yang belum dapat harap bersabar, jangan khawatir kami akan terus koordinasi dengan pengurus. Anjuran kami anggota di lapangan selalu pakai APD karena itu adalah untuk keselamatan buruh,” jelasnya.

Masih di tempat yang sama, Kasi Lalulintas (Lala) Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panjang Tasilin mengatakan, KSOP sebagai pembina konsisten membela kepentingan buruh dan sudah kewajiban melayani anggota TKBM dalam mendapatkan hak-haknya. “Saya apresiasi kepada pengurus dengan acara ini, semakin hari semakin sinergi. Saya harap apa yang sudah diberikan pengurus dipakai, bekerja di Pelabuhan jangan sampai tidak pakai APD atau sepatu,” pesannya. (rls/sur)




  • Bagikan