Buku 75 Tahun PGRI Mengabdi Negeri Dibedah

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – PGRI Provinsi Lampung, melalui APKS (Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis), membedah Buku 75 tahun PGRI Mengabdi Negeri, melalui zoom dan disiarkan secara live streaming di chanel Youtube PGRI Lampung, Sabtu (25/9).

Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd menjelaskan, Buku yang berisi kisah perjuangan, pengabdian, dan patriotisme ini sangat baik dimiliki oleh seluruh anggota PGRI dan masyarakat umum. Hal ini untuk mencontoh dan memahami wujud pengabdian negeri yang sesungguhnya. Seperti perjuangan dan pengorbanan guru.


“Kami menggandeng Narasumber yang sangat berkompeten seperti editor dan penulis dari Buku 75 Tahun PGRI Mengabdi Negeri. Yakni Dr. Jejen Musfah, MA, Tri Harijono, M.Si. dan Catur Nurohman Octavian, M.Pd,” ungkap Unifah.

Baca Juga:   Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia ikut Program Pertukaran Mahasiswa Kampus Merdeka, Ini Daftarnya

Selain sebagai editor dan penulis buku, ketiganya juga aktif dalam struktur pemimpin kepengurusan Majalah Suara Guru PB PGRI dan sekretaris jenderal PB PGRI.

Buku 75 tahun PGRI mengabdi negeri ini, menceritakan pergerakan PGRI dari semenjak masa pra kemerdekaan, kemerdekaan, hingga era digital saat ini.

Sementara, Ketua APKS PGRI Lampung, sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Bedah Buku,Hj.Maya Trisia Wardani,S.Si.,M.M menambahkan, Kegiatan bedah buku ini, juga sebagai wujud menghargai jasa pahlawan dan proses belajar dari kegiatan guru, tentang pengabdian, perjuangan serta patriotisme. (gie/yud)




  • Bagikan