Bulan Ini, Pemkab Tuba Kedatangan 15 Dokter Terbang


Bupati Tulangbawang Winarti menerima kunjungan Danlanud Pangeran M Bun Yamin Letkol Pnb Ronal di Kantor Bupati setempat. FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang dijadwalkan menerima kunjungan 15 dokter terbang (Flying Doctors).

Tidak hanya berkunjung, rencananya 15 orang dokter tersebut juga akan melaksanakan bakti sosial (Baksos) untuk masyarakat Tulangbawang, khususnya warga Menggala.





Hal ini diungkapkan Komandan Lanud (Danlanud) Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Bupati Tulangbawang Winarti.

Dalam kesempatan itu, Ronal menyampaikan gagasan untuk menggelar Baksos pelayanan kesehatan bersama Pemerintah Daerah.

“Bulan ini Lanud Pangeran M. Bun Yamin akan kedatangan tamu 15 Flying Doctors yang akan melakukan pemeriksaan kepada seluruh anggota di Lanud,” kata Ronal saat kunjungan, Senin (10/6).

Dilanjutkannya, seusai memeriksa personil Lanud Pangeran M. Bun Yamin, tugas dokter dokter terbang tersebut nantinya akan selesai.

“Untuk itu sayang jika hanya untuk memeriksa anggota saja. Saya mengajak Ibu Bupati untuk memanfaatkannya dengan menggelar Baksos kesehatan pengobatan gratis bagi masyarakat Tulangbawang bulan ini,” terang mantan Komandan Skadron Taruna (Danskadtar) II Wing Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) itu.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tulangbawang Winarti menyambut baik gagasan tersebut. Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan moto Pemkab Tulangbawang, yakni Bergerak Melayani Warga (BMW).

“Jadi memang sesuai yang diinginkan Pemda yaitu pelayanan kepada masyarakat, apalagi sifatnya dengan mengedepankan budaya gotong-royong yang memang selama ini kita jalankan. Terimakasih Pak Ronal karena telah bergerak nyata bersama-sama membangun Tulangbawang,” ungkap Winarti. (nal/sur)