Bunda Eva Ajak Masyarakat Bandarlampung Sukseskan Muktamar NU

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Provinsi Lampung menjadi tuan rumah perhelatan Muktamar ke-34 NU, yang akan berlangsung di Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Bandarlampung.

PBNU memutuskan Muktamar Ke-34 NU akan dilaksanakan pada 23-25 Desember mendatang. Acara pembukaan berlangsung di Pondok Pesantren Darussa’adah, Mojoagung, Gunung Sugih, Lampung Tengah.


Kemudian dilanjutkan di UIN Raden Intan Lampung dan Universitas Malahayati di Kota Bandarlampung. Sehingga, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengajak masyarakat untuk mensukseskannya.

Bunda Eva sapaan akrabnya, berharap keterlibatan pemerintah kota (pemkot) dan masyarakat untuk mensukseskan Muktamar tersebut.

“Bunda berharap kepada masyarakat, ayo sukseskan Muktamar yang ada di Kota Bandarlampung, di Provinsi Lampung terutama keramahtamahannya,” terangnya.

Baca Juga:   Surat Rais Am NU : Muktamar 17 Hingga 19 Desember

Ia pun mengajak bersama-sama untuk menjaga daerah yang di cintai ini. “Kita jaga daerah kita yang kita cintai ini,” ucapnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Lampung itu mengatakan, bahwa pemkot telah berkoordinasi dengan PCNU Kota Bandarlampung dan berbincang dengan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj.

“Bunda berharap banyak keterlibatan kita untuk Kota Bandarlampung, sukseskan Muktamar Ke-34 NU,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua PCNU Kota Bandarlampung, Ichwan Adji Wibowo mengatakan, pihaknya bersama Pemkot Bandarlampung akan membentuk Relawan Muktamar untuk menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dan memberi pelayanan kepada tamu.

“Pemerintah kota sudah menginisiasi pembicaraan dengan kita dan insyaallah ada kerja sama membentuk Relawan Muktamar untuk menjaga prokes dan melayani dengan baik para tamu, kiyai dan utusan dari seluruh Indonesia,” ungkapnya. (Pip/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan