Bunda Eva Dukung Penuh E-Sport Bandarlampung

  • Bagikan
Foto Ist. For Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mendukung penuh Cabang Olahraga E-Sport atau ESI Kota Bandarlampung.

Dukungan tersebut disampaikan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, saat ESI Kota Bandarlampung dengan Ketua umum Derry Rama, Ketua Harian Adhitya, Sekretaris Yondri, Ketua Bidang Prestasi Niko, dan Ketua Bidang Hukum Rezi Novaldi, melakukan audiensi di Pemkot setempat, Rabu (12/1).



Bunda Eva mendukung dan men-suport untuk Cabang Olahraga E-Sport ini, sehingga menjadi wadah pencetakan atlit-atlit berprestasi dan mampu menciptakan kaum milenial yang positif. Juga membentuk generasi muda yang positif di wilayah Bandarlampung.

“Bunda juga menyampaikan untuk ESI Bandarlampung bisa menjadi wadah edukasi untuk kaum milenial bahwa Elektronik Sport adalah sarana untuk meningkatkan kemampuan intelektual, konsentrasi, mental, dan stamina tanpa mengenyampingkan pendidikan,” ungkap Eva.

Eva Dwiana, yang juga Ketua KONI Kota Bandarlampung berharap, cabor E-Sport atau ESI Bandarlampung dapat mengharumkan nama Kota Bandarlampung di kancah nasional.

“ESI ini merupakan olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat, terutama anak-anak muda. Bahkan, anak saya juga ikut olahraga elektronik ini. Sehingga ini menjadi cabor baru yang perlu dibina dan didukung secara serius,” ucapnya.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan Pemkot Bandarlampung kepada pengurus ESI, Eva Dwiana akan menyediakan sekretariat untuk para anak muda berkumpul.

“Karena ini organisasi baru dan belum ada sekretariat, Bunda akan siapkan tempatnya. Nanti fasilitas seperti Wifi akan Bunda pasang,” Ujarnya.

Eva sangat antusias para anak muda bermain dan berolahraga dalam hal-hal yang positif.

“Kita harus selamatkan para anak muda untuk berpikir positif. Bunda mendukung ini, karena dari pada para anak muda terjerumus dalam penggunaan narkoba, lebih baik melakukan hal-hal positif. Salah satunya olahraga elektronik ini,” katanya.

Sementara, Ketua Umum ESI Bandarlampung Derry Rama Putra mengapresiasi Eva Dwiana yang mendukung penuh kepada ESI Bandarlampung.

“Kita semua bangga punya wali kota yang selalu memberikan apresiasi, dukungan, dan stimulan-stimulan positif kepada kaum milenal. Kita berharap dengan sinergi ESI dan Pemkot Bandarlampung, dapat mencetak atlit-atlit berprestasi dan menciptakan atmosfer positif kepada kaum milenial dan masyarakat Bandarlampung,” ungkapnya.

Menurutnya, adanya dukungan dari Wali Kota Eva Dwiana. Kedepan, pihaknya akan membuat beberapa program kerja yang mendukung para kaum muda untuk meningkatkan kreatifitasnya.

“Rencananya, kami akan membuat perlombaan Wali Kota Cup. Para pengurus inti sudah rapat untuk membuat lomba Wali Kota Cup. Untuk teknisnya, nanti kita serahkan kepada pengurus lain. Secara garis besar, lomba memperebutkan Piala Wali Kota ini akan kita adakan di tahun 2022 ini,” kata Derry. (pip/sur)






  • Bagikan