Bunda Eva: Merdeka Bukan Bermakna Akhir Perjuangan

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat menjadi Inspektur Upacara. Sumber Foto Bagian Protokol

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menjadi Inspektur Upacara di Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI) di halaman Mall Pelayanan Publik Pemerintah Kota (Pemkot) setempat, Selasa (17/8). Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu mengatakan, tema peringatah HUT ke-76 ini adalah Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantanga, khususnya dalam menghadap pandemi Covid-19, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.


“Kemerdekaan Indonesia ke-76 ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. Merdeka bukan pula bermakna akhir dari perjuangan,” tuturnya.

Baca Juga:   Bakso Son Haji Sony Adukan Nasib Karyawannya ke KSP RI

Tapi, lanjut Eva, tantangan dan hambatan di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertananan, dan keamanan masih silih berganti dari dalam maupun luar negeri.

Terlebih, menurutnya masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini dan berdampak luas terhadap pelaksanaan peribadatan, kesehatan, pendidikan, kehidupan ekonomi, dan sosial kemasyarakatan.

“Meski demikian, tentu hal ini tidak menyurutkan semangat nasionalisme dan gotong royong dalam perayaan kemerdekaan ini. Perayaan yang sederhana tanpa hiruk pikuk perlombaan di tengah-tengah masyarakat sangat dianjurkan, karena untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19,” terangnya.

Untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera, Eva mengatakan harus dimulai dari kemajuan Bandarlampung. Maka, dirinya mengajak seluruh masyarakat Bandarlampung untuk bersama-sama dan bekerjakeras mensukseskan pembangunan. (pip/sur)




  • Bagikan