Bunda Eva Salurkan Sembako ke Ratusan Pondok Pesanteren dan Panti Asuhan

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung membagikan sembako ke Ponpes dan Pantiasuhan, Senin (23/8). Sumber Foto: Bagian Protokol

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyalurkan bantuan sembako ke 120 pondok pesanteren dan 82 panti asuhan yang ada di Kota Tapis Berseri. Bantuan mulai disalurkan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Senin (23/8) ke tujuh pondok pesanteren dan tiga panti asuhan.

Sisanya disalurkan melalui kecamatan untuk didistribusikan ke podok pesanteren dan panti asuhan yang ada di wilayahnya.


“Alhamdulilah hari ini pemkot memberikan sembako kepada 120 pesanteren dan 82 panti asuhan, yang hari ini sudah kita lakukan ke 7 pesanteren dan 3 panti asuahan. Selanjutnya nanti didistribusikan melalui kecamatan masing-masing,” ujar Eva, Senin (23/8).

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat, serta atas nama pemkot, dirinya memohon doa agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Bandarlampung dapat berjalan dengan baik seperti semula. Sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya.

Baca Juga:   Pemkot Tutup Seluruh Gerai Bakso Son Haji Sony

“Doakan juga Covid-19 akan hilang, kita masuk zona aman. Sehingga kita dapat kembali aktivitas seperti biasa, anak-anak bisa sekolah tatap muka kembali,” ucapnya.

Eva pun menyampaikan kabar baik, bahwa BOR di Bandarlampung telah mengalami penurunan cukup luar biasa, yaitu 47,2 persen. Serta berapapun masyarakat di-antigen secara acak, baik 100, 200, hingga 500 orang hasilnya negatif.

“Artinya, Bandarlampung untuk tingkat penurunan yang terpapar Covid-19 sudah luar biasa. Ini kerjasama yang baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat, dan juga Formopimda,” ungkapnya.

Ia pun berpesan bahwa Satgas Covid-19 adalah diri kita sendiri. “Karena kita keluarga sehat, karena kita lingkungan sehat, karena kita semua sehat. Kalau kita bersama InsyaAllah Bandarlampung bersatu, InsyaAllah semua bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:   Akan Ada Monunen Soekarno di Jl. Gatot Subroto

Sementara, Haji Ijudin mewakili pihak pondok pesanteren mengucapkan terimakasih tidak terhingga kepada Pemkot Bandarlampung, khususnya Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, yang telah memberikan simpati khususnya ke seluruh pondok pesanteren.

“Kami hanya bisa mendoakan semoga berkah dan wasilah atas bantuan dari pemkot. Sehingga apapun harapan, tujuan, dan maskud pemkot semua dikabulkan Allah SWT. Target utama terutama Covid-19, dijadikan zona aman. Seperti PAD dinormalkan kembali,” ungkapnya. (pip/sur)




  • Bagikan