Bunda Eva Siapkan Tempat untuk Warga Yang Mengungsi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kepanikan akibat bencana tsunami di pesisir Lampung menarik perhatian Eva Dwiana. Istri Wali Kota Bandarlampung Herman HN ini langsung menyediakan tempat  istirahat sementara.

Eva mengatakan, banyak warga di Pesisir Bandarlampung yang mengungsi. Beberapa rumah rusak akibat hantaman gelombang, Sabtu malam (22/12).


”Karena itu, kami menyediakan tempat untuk mereka tinggal sementara. Kemudian makanan, serta keperluan seperti selimut, baju dan lain-lain. Selain di sini (pendapa rumah dinas wali kota, Red), ada juga yang di masjid Al-Furqon. Bunda sudah lihat dan kita berikan bantuan” kata Eva.

Bunda Eva–pangilan akrab Eva Dwiana menuturkan, saat gelombang tinggi terjadi di pesisir Bandarlampung, banyak warga berjalan kaki menuju ke tempat yang lebih tinggi.

Baca Juga:   Perempuan dan Anak Dapat Laporkan Masalah Melalui Simfoni

”Beberapa mungkin sudah memiliki tujuan. Bisa menginap ke rumah saudara. Tapi banyak juga warga yang tidak punya saudara. Ini yang kami fasilitasi. Warga bisa bermalam di pendapa rumah dinas wali kota,” ujarnya.

Lebih lanjut Eva mengimbau warga tetap waspada. ”Semoga kita semua diberikan kekuatan, ketabahan dan keikhlasan melewati semua ini.  Semoga Allah melindungi kita semua,” kata Ketua Majelis Taklim Rachmat Hidayat Lampung ini. (cia/ais)

 

 




  • Bagikan