Bunda Eva Urai Kerumunan Vaksinasi di Diskes Lampung

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID  – Urai kepadatan, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, arahkan masyarakat ber-KTP Kota Bandarlampung yang mengikuti vaksinasi masal Covid-19 di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ke Puskesmas Satelit, pada Sabtu (3/7).

Itu setelah terjadi kepadatan masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum itu. Terpantau, hingga pukul 13.00 wib, Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana masih menunggu proses vaksinasi di Puskesmas Satelit.

Dari informasi yang diterima, sudah sekitar 250 warga Bandarlampung yang mengikuti vaksinasi di Puskesmas Satelit pasca dipindah dari Dinkes Provinsi Lampung.

Bunda Eva usai mengurai mengarahkan masyarakat Bandarlampung vaksinasi di Puskesmas terdekat mengatakan, tidak ingin menimbulkan klaster baru ia meminta warga Bandarlampung vaksinasi di puskesmas.

Baca Juga:   Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Umum di Tanggamus Tunggu Kiriman Stok Vaksin

“Kalau warga masyarakat Bandarlampung bunda ambil, karena warga bunda. Bunda arahkan ke Puskesmas Satelit. Kalau gini (Kerumun,red) buat klaster baru  Bandarlampung yang kena,” ucapnya, Sabtu (3/7).

Terkait koordinasi penyelenggara vaksinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung, ia mengaku tidak mengetahui adanya vaksinasi masal. “Saya nggak tahu, saya tahunya pagi ini. Tapi tim Satgas Covid-19 sudah kesini. Saya sudah koordinasi dengan Kapolres, Dandim, Kajari sudah telponan,” ujarnya.

Dirinya pun memohon kepada Provinsi Lampung untuk melakukan koordinasi. “Mohon maaf Provinsi Lampung. Kota Bandarlampung adalah anak. Kalau koordinasi kan bisa kita jaga semaksimal mungkin. Kita yang punya wilayah akan menjaganya dengan sebaik-sebaiknya supaya penyuntikan vaksin bisa berjalan baik,” jelasnya.

Baca Juga:   PT. CPI Silo Dryer Lampung Peduli dan Berbagi

Bunda Eva pun mengklaim stok vaksin di Kota Tapis Berseri cukup, dan pekan depan akan melakukan vaksinasi untuk anak-anak. Sehingga, Bunda Eva menghimbau kepada masyarakat Bandarlampung untuk menjaga daerah.

“Kalau mau vaksin dikecamatan masing-masing dan insallah dalam waktu dekat bisa vaksin anak-anak kita. Bunda minta tolong ke masyarakat vaksinlah ketempat kita. Alhamdulilah stok kita ada untuk Bandarlampung,” jelasnya. (Pip/yud)




  • Bagikan