Buntut Lakalantas, Kabag Ekobang Dapat Sanksi Tertulis dan Harus Perbaiki Randis

  • Bagikan
Randis BE 73 U yang menghantam bengkel sepeda motor milik Nanang di jalan lintas barat (Jalinbar) Dusun Ganjaran, Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Sabtu siang (25/7). FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inspektorat memberi sanksi kepada Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Sekretariat Pemkab Pringsewu Ediyanto. Ini menyusul kecelakaan kendaraan dinas BE 73 U yang digunakannya, Sabtu (25/7).

“Sanksinya berupa teguran tertulis seperti   yang diatur dalam Permendagri Nomor 19/2016 tentang Pedoman Pemeliharaan Kendaraan Dinas,” tegas Inspektur Pringsewu Andi Purwanto.

Dalam teguran tertulis tersebut, Ediyanto juga harus memperbaiki randis. “Jika tidak, akan dikenakan sanksi tuntutan perbendaharaan-tuntutan ganti rugi (TP-TGR),” kata dia.

Andi mengatakan, Ediyanto sudah dihadapkan kepada Inspektur Pembantu III Tanjung.

“Sudah dipanggil dan diperiksa untuk klarifikasi terkait kecelakaan yang melibatkan randis. Sebab mobil bukan dibawa yang bersangkutan dan bukan jam kerja,” urainya.

Baca Juga:   Rangkaian HUT CPM, Denpom II/3 Lampung Karya Bhakti di Monumen Tugu CPM Pringsewu

Terkait perbaikan menggunakan asuransi, Kepala Bagian Umum Sekretariat Pemkab Pringsewu Sujarwo Sutikno mengatakan, hal ini dapat dilakukan bila kecelakaan terjadi pada saat kedinasan.

“Bila diluar kedinasan, asuransi tidak dapat digunakan,” kata Sujarwo.



  • Bagikan