Bupati Ajak Pelajar Lestarikan Seni Budaya Lamtim

  • Bagikan
Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo menutup pentas seni pelajar, Sabtu (16/10). Ini merupakan rangkaian kegiatan gerakan seniman masuk sekolah yang dijalankan Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim. FOTO DOKUMEN PROTOKOL SETKAB LAMPUNG TIMUR

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo berharap para pelajar dapat melestarikan seni dan budaya daerah. Terlebih, kabupaten itu memiliki potensi seni budaya yang menarik.

Antara lain Tari Melinting, Tari Bedana, Pencak Kuttao Lampung, musik Kulittang atau Talo Balak, kerajinan seni kain tapis dan batik Lampung.


“Dengan melestarikan seni dan budaya dapat memacu kreativitas, mengoptimalkam karakter dan membangun kemandirian pelajar,” kata M. Dawam saat menutup pentas seni pelajar, Sabtu (16/10).

Pentas seni ini merupakan rangkaian gerakan seniman masuk sekolah yang dijalankan Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim.

Baca Juga:   66 CPNS Lamtim Ikuti SKB di Luar Lampung

Dawam menuturkan, selain dilestarikan, seni dan budaya juga harus dikembangkan, agar lebih dikenal masyarakat luas.

“Seni dan budaya juga dapat menjadi identitas suatu bangsa atau daerah, serta membentuk karakter pribadi yang positif,” sebut Dawam. (wid/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan