Bupati Ajak Semua Elemen Berjuang Lawan Covid-19 dengan Disiplin Tinggi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor Pemkab Lamteng, Selasa, 17 Agustus 2021. Upacara diikuti Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya, Ketua DPRD Sumarsono, Dandim 0411 Letkol Inf. Andri Hadiyanto, Kapolres AKBP Oni Prasetya, Kalapas Kelas IIB Gunungsugih Denial Arif, Kajari Muhammad Ali Akbar, dan segenap tamu undangan lainnya.

Komandan upacara Ipda Pandu, perwira upacara AKP Zulkifli, pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, dan doa oleh kepala Kemenag Lamteng. Upacara dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.


Usai mengikuti upacara, rombongan bertolak ke Gedung Sesat Agung Nuwo Balak untuk mengikuti upacara pengibaran bendera pusaka di Istana Negara secara virtual.

Baca Juga:   Sapi Wagyu Juga Akan Dikembangkan di Lamteng

“Menjadi sebuah kebanggaan bahwa salah satu putra daerah Lamteng telah terpilih menjadi salah satu anggota Paskibraka Nasional sebagai pasukan 8 atau pasukan inti. Yakni Ridho Hafidzar Armadhani, siswa SMAN 1 Kalirejo Lamteng yang terpilih sebagai pengerek bendera pusaka pada upacara bendera peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta,” kata Musa Ahmad.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama veteran dan pemberian bingkisan kepada veteran. Musa Ahmad juga memberikan piagam penghargaan kepada 28 kepala kampung yang telah berupaya keras dan berhasil menekan angka Covid-19 di wilayah masing-masing.

Musa Ahmad mengajak seluruh elemen masyarakat dalam momen HUT Ke-76 Kemerdekaan RI untuk bersatu dan memperkuat barisan demi Kesatuan bangsa Indonesia tanpa mengenal suku, budaya, dan agama. “Mari sama-sama berjuang untuk dapat mengalahkan Covid-19 dengan disiplin tinggi!” ajaknya.

Baca Juga:   30 Siswa SMAN 1 Terbanggi Besar Agen Perubahan Program Roots

Bupati juga memberikan cendramata kepada anggota Paskibraka Lamteng dan pelatih; pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dan mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa S-2 keluar negeri a.n. Mega Putri Amalia (beasiswa ke Tottori University, Japan, jurusan Mushrooms Science Faculty of Agriculture). Beasiswa MEXT/Monbukagakusho Scholarship, beasiswa dari pemerintah Jepang. Cenderamata juga diberikan kepada orang tua dari Ridho Hafidzar Armadhani, Paskibraka asal Lamteng yang telah berhasil menjadi Paskibraka Nasional sebagai petugas pengerek bendera pusaka. (rls/sya/sur)




  • Bagikan