Bupati Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan bantuan peralatan teknologi informasi dan komunikasi kepada kepala PAUD yang telah terakreditasi, di sela bimtek peningkatan kapasitas penyelenggaraan PAUD holistik integratif. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani membuka bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kapasitas penyelenggaraan PAUD holistik integratif.

Kegiatan di GSG Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Gisting yang digelar Dinas Pendidikan Tanggamus ini diikuti sekitar 100 satuan PAUD.


Dewi Handajani mengatakan, pengembangan anak usia dini holistik integratif adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis dan berintegrasi.

Simultan dipahami sebagai kebijakan terhadap anak usia dini yang mencakup kesehatan, pendidikan, perlindungan dan pengasuhan secara bersamaan.

“Tumbuh kembang anak usia dini harus diprioritaskan sebagai investasi terbaik dalam siklus kehidupan manusia yang menjadi landasan. Sekaligus menentukan perkembangan anak selanjutnya,” kata Dewi Handajani.

Baca Juga:   Bupati Tanggamus Lantik Tiga Kepala OPD

Bunda PAUD Tanggamus ini menegaskan, PAUD merupakan layanan pendidikan anak usia dini yang menggabungkan proses asah, asih, asuh sebagai upaya untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu agar dapat tumbuh dan berkembang sesuai prinsip holistik.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan