Bupati Buka Pasar Murah di Taman Kota Kotaagung


Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan paket bahan pokok kepada warga pada pembukaan pasar murah. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tanggamus resmi menggelar pasar murah di area taman kota Kecamatan Kotaagung, Jumat (22/4).

Kegiatan yang dibuka Bupati Dewi Handajani ini dihadiri Kepala Dinas Koperindag Herry Heryadi, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra, Kepala Bagian Perekonomian, Sekretaris Kecamatan Kotaagung, Sekretaris Kecamatan Talangpadang dan pejabat lainnya.





Bupati Dewi Handajani pada kesempatan tersebut berharap kegiatan pasar murah akan menjadi amal ibadah.

Pasar murah ini merupakan program yang diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya idul Fitri 1443 H.

“Saat ini beberapa kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan. Karenanya sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, digelarlah pasar murah,” kata Dewi Handajani.

“Mudah-mudahan ini akan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Di mana, ada subsidi untuk tiga kebutuhan pokok. Yaitu minyak goreng, terigu dan gula pasir,” imbuhnya.

Selanjutnya Dewi Handajani juga menyampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah bekerja sama dengan Pemkab Tanggamus dalam menggelar pasar murah.

Sementara Kepala Dinas Koperindag Tanggamus Herry Heryadi dalam laporannya mengatakan, pada gelar pasar murah tersebut, telah dibagikan sekitar dua ribu kupon kepada masyarakat melalui kecamatan, kelurahan dan pekon.

“Masing-masing produk yang dijual, yakni minyak goreng, terigu dan gula pasir mendapatkan subsidi Rp3 ribu,” ungkap Herry Heryadi.

Setelah di Kotaagung, pasar murah kembali akan digelar di Kecamatan Talangpadang. Ke depan, jumlah kecamatan yang mendapat program pasar murah akan diusahakan untuk ditambah lebih banyak.

“Disesuaikan dengan anggaran yang ada,” sebut Herry. (ehl/ais)