Bupati Dukung Pengembangan Desa Wisata Berbasis Budaya

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan cinderamata kepada Ketua Umum Yapemal Lampung Wan Abbas Zakaria. Bupati menginginkan agar Pemkab Tanggamus dan Yapemal bersinergi dalam berbagai hal. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

Bunda Dewi-sapaan akrab Dewi Handajani berharap orang Lampung yang berada di luar daerah bisa bersatu dan bekerja sama dengan Yapemal, sehingga memiliki program yang fokus untuk dikembangkan.

“Intinya dari silaturahmi ini, membangkitkan kita sebagai masyarakat Lampung untuk siap men-support dan mendukung dalam berkontribusi dan memajukan anak-anak kita yang berasal dari suku Lampung serta menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik ke depan,” pungkas Dewi.


Sementara Wan Abbas Zakaria menyatakan bahwa Yapemal siap bersinergi dan membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan.

“Visi kami masyarakat adat Lampung bermanfaat untuk orang banyak. Bagaimana SDM bisa beradaptasi, karena itu mengedepankan pengembangan. Tujuannya bagaimana ke depan pemberdayaan masyarakat Lampung untuk memajukan Kabupaten Tanggamus tercapai,” kata Wan Abas.

Baca Juga:   Jabatan Kasi Datun Kejari Tanggamus Diserahterimakan

Wan Abas menambahkan, Yapemal juga mengembangkan beberapa komoditas, seperti gula, kopi dan ternak.

“Bagaimana kopi bisa dikembangan oleh ulun (orang) Lampung. Termasuk bidang ekonomi. Bagaimana kopi Lampung (berkembang). Bidang ternak, bagaimana sapi Lampung untuk dikembangkan,” pungkasnya. (iqb/ehl/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan