Bupati, Forkopimda dan Kepala OPD Tinjau PTM Terbatas di Tanggamus

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani meninjau pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Tahap awal, ada 391 sekolah dari jenjang PKBM, PAUD, TK, SD dan SMP yang menerapkan. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama Forkopimda dan para kepala OPD meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM)  terbatas pertama untuk anak didik jenjang PAUD hingga SMP.

Salah satu sekolah yang dikunjungi bupati adalah SDN 1 Pekon Tiuh Memon dan SMP PGRI Pekon Tangkit Serdang, Kecamatan Pugung. Kemudian rombongan melanjutkan ke SDN Pekon Banjar Manis dan SD Muhammadiyah Kecamatan Gisting untuk memantau kegiatan vaksinasi.


Bupati Dewi Handajani pada kesempatan tersebut mengatakan, di Tanggamus jumlah sekolah melakukan PTM baru 391 satuan pendidikan.

“Sepanjang pantauan kami, baik dari sarana dan prasarana sudah mencukupi dan kami sudah berdialog dengan peserta didik. Nampaknya anak-anak sudah sangat merindukan kembali untuk belajar tatap muka di kelas masing-masing, bertemu dengan kawan-kawan dan gurunya,” kata bupati.

Baca Juga:   Bertahap, Penuhi Target Vaksin Pelajar

Namun Dewi mengingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan menjaga jarak. “Jangan sampai nanti dengan adanya pembelajaran tatap muka ini malah menimbulkan kluster baru dari penyebaran virus Corona di Tanggamu,” tegasnya.

Dewi juga berharap, seluruh unsur mengawal proses PTM agar berjalan dengan lancar dan akan tetap dievaluasi. Sebab keselamatan harus didahulukan.

“Mudah-mudahan bisa seiring sejalan, apa yang diharapkan murid-murid dan orang tua serta masyarakat bisa kita laksanakan. Tetapi kita juga harus menjaga agar jangan sampai penyebaran virus Corona di Tanggamus menjadi tidak baik dan malah menyebar,” tuturnya.




  • Bagikan