Bupati Jemput Bola ke Kementerian LHK, Bahas Listrik di Suoh

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dijadwalkan akan melakukan audiensi dengan Kementerian Lingkungan Hidup (LHK), untuk membahas masalah listrik di Pekon Roworejo dan Sidorejo, Kecamatan Suoh yang hingga kini masih terkendala.

Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Pemkab Lambar Sri Wiyatmi mengatakan, hingga saat ini Pekon Roworejo dan Sidorejo belum mendapatkan penerangan dari PLN.


Ini disebabkan karena jalur menuju dua pekon sebagian masuk dalam hutan lindung (HL), sehingga diperlukan izin dan hingga saat ini belum didapat dari Kementrian LHK.

”Karena itu bapak bupati akan melakukan audiensi dengan pihak Kementerian LHK di Jakarta untuk membahas masalah tersebut. Harapannya bisa diterima langsung oleh Sekjen Kementerian LHK bapak Bambang Hendroyono,” kata Sri Wiyatmi.

Baca Juga:   Vaksinasi Massal, DPD II Golkar Lambar Sasar 500 Peserta

Sri menuturkan, masalah listrik untuk Pekon Roworejo dan Sidorejo menjadi menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Selain terdapat lebih dari 1.500 kepala keluarga (KK) yang membutuhkan penerangan listrik, ini juga menjadi salah usulan prioritas dari masyarakat yang sering kali disampaikan saat Musrenbang.

”Pada intinya, pemerintah daerah terus berupaya. Alhamdulillah kita diberikan kesempatan untuk melakukan audiensi dengan Kementerian LHK. Tentunya ini menjadi peluang untuk menyampaikan alasan betapa pentingnya izin dari Kementerian LHK. Ketika nantinya telah diizinkan, pembangunan tidak lagi terkendala,” tegasnya.




  • Bagikan