Bupati, Kapolres, dan Dandim Teken MoU Peningkatan Keamanan Lingkungan dan Pendampingan DD Mesuji

  • Bagikan
Bupati Mesuji Saply TH bersama Kapolres Mesuji AKBP Alim dan Dandim 0426/Tulangbawang Letkol Inf. Kohir menandatangani nota kesepahaman (MoU) di ruang Bupati Mesuji, Senin (17/2). FOTO ARDIAN MUKTI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji bersama Kodim 0426 Tulangbawang dan Polres Mesuji menggelar penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait peningkatan keamanan lingkungan di setiap desa serta pendampingan dana desa (DD). Acara ini berlangsung di Ruang Bupati Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Senin (17/2).

Bupati Mesuji Saply TH berharap, momentum penandatanganan nota kesepahaman tersebut menjadi tonggak peningkatan keamanan lingkungan di wilayah Mesuji. Selain itu juga sebagai dasar sinergitas program dalam upaya mendeteksi permasalahan-permasalahan lebih awal.

Yang mana, hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan keamanan lingkungan di desa yang ada di Mesuji dan pendampingan pengelolaan dana desa yang efektif, efisien, dan akuntabel.

Baca Juga:   Pemkab Mesuji Bangun Tiga Koramil

Adapun maksud dan tujuan lainnya dari pendantanganan MoU adalah memelihara keamanan. Sebab menurutnya keamanan sangat penting karena merupkan kebutuhan dasar masyarakat.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres dan Dandim yang telah menetapkan Babinsa dan Babinkamtibmas di setiap desa yang ada di Mesuji. Baik itu menjaga lingkungan maupun dalam pendampingan dana desa,” ucapnya seraya berharap Babinsa dan Babinkamtibmas turut serta  mengawal dana desa.

Sementara itu Dandim 0426/Tulangbawang Letkol Kohir dan Kapolres Mesuji AKBP Alim berjanji akan memberi perhatian kepada anggotanya. Ya, keduanya nanti akan kian bersinergi menjaga keamanan wilayah Mesuji.

Selain itu juga keduanya mengapresiasi jajaran Pemkab Mesuji yang dinilai sangat peduli terhadap keamanan.

Baca Juga:   Pemkab Mesuji Bangun Tiga Koramil

Babinsa dan Babinkamtibmas bakal menjadi garda terdepan dalam pengawasan lingkungan dan pengawasan pelaksanaan DD di setiap desa.

Acara tersebut selain dihadiri oleh Bupati Mesuji Saply TH, Kapolres Mesuji AKBP Alim, dan Dandim 0426/Tulangbawang Letkol Inf. Kohir, PJ, juga dihadiri Sekkab Mesuji Edison Basid, Asisten I Indra Kusuma Wijaya, Asisten III Nawawi Matni, Kepala DPMD Mesuji Sunardi, dan seluruh camat yang ada di tujuh kecamatan di Mesuji. (muk/sur)




  • Bagikan