Bupati Lambar Bakal Rolling Pejabat Eselon II, Siapa Tergeser ?

  • Bagikan
Bupati Parosil Mabsus menjadi orang pertama di Lampung Barat yang menerima vaksin Covid-19, Senin (1/2). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

Radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dijadwalkan akan melakukam pelantikan sejumlah pejabat eselon II di lingkungan  pemkab setempat, Senin (8/2).

Pakcik-sapaan Parosil Mabsus-saat dikonfirmasi Minggu (7/2) membenarkan rencana tersebut. Menurutnya, pelantikan eselon II ini berkaitan dengan adanya kekosongan pada jabatan kepala perangkat daerah (PD) di lingkungan pemkab setempat.


“Iya, Insha Allah jika tidak ada kendala besok pelantikan eselon II dilaksanakan. Tentunya ini merupakan kebutuhan, dan ini merupakan hal biasa dalam organisasi, ” ungkap Pakcik.

Namun sayangnya, Pakcik enggan membeberkan berapa jumlah pejabat eselon II yang akan terdampak rolling tersebut. Hanya saja ia menyebut seluruh pejabat eselon II akan hadir, namun jumlah yang akan dilantik belum bisa ia sampaikan.

Baca Juga:   Diskes Lambar Alihkan Insentif Nakes PNS untuk Non PNS

“Intinya pejabat eselon II, kalau jumlahnya tunggu besok ya, mohon doanya semoga lancar dan bahagia,” ungkap dia.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Lambar Mazdan, S. Sos, MM., mengungkapkan,  rencana pelantikan  tersebut sudah ada dalam agenda dan persiapan mulai dilakukan.

“Pelantikan akan dipusatkan di lapangan kantor bupati setempat, usai apel pagi sekitar pukul 09.00 Wib. Semua pejabat eselon II diundang, dan nantinya untuk pejabat yang akan dilantik itu akan dipanggil satu persatu oleh bapak bupati besok, jadi belum tahu berapa jumlahnya (yang dilantik, Red), ” kata Mazdan.

Untuk diketahui, sebelumnya Parosil Mabsus melantik 237 pejabat eselon II, III dan IV dipusatkan di Aula Kagungan Sekretariat pemkab setempat Senin (20/1/20). Dari total 237 pejabat yang di roling sebagaimana surat keputusan bupati Nomor B/6/KPTS/IV.04/2020 tersebut, rinciannya yakni 14 orang eselon II, 53 Orang pejabat eselon III, dan dan 170 pejabat eselon IV. (nop/wdi)




  • Bagikan