Bupati Lambar-Pesbar dan Forkopimda Bahas Strategi Percepatan Vaksinasi

  • Bagikan
Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Bupati Pesbar Agus Istiqlal menghadiri rakor bersama Forkopimda dalam rangka percepatan vaksinasi dan penanganan Covid-19 di Mapolres Lambar, Senin (27/9). FOTO DISKOMINFO LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri rapat koordinasi (rakor) penanganan penyebaran Covid-19 serta percepatan vaksinasi, di aula rupatama Polres Lambar, Senin (27/9).

Parosil Mabsus dalam kesempatan itu mengungkapkan, pemkab sudah berupaya sesuai tindakan dan kewenangan masing-masing dalam penanganan virus Corona. “Baik dari pemkab, TNI, Polri dan back up ikatan profesi lainnya,” kata Parosil.


Ia juga berharap PPNI dan IBI segera membuat agenda pelaksanaan vaksin. Seluruh peratin mendata masyarakat di pekonnya.

“Pekon mana yang tinggi belum vaksin, segera lapor. Lebih baik bahasanya door to door atau jemput bola,” tegasnya.

“Sekali lagi, saya mengapresiasi yang dilakukan Kapolres Lampung Barat mengenai vaksinasi. Mudah-mudahan ini dapat memantapkan strategi vaksin di lapangan. Kita berkolaborasi antara pP
emda, TNI dan Polri. Mudah-mudahan pemerintah pusat melihat keseriusan kita dalam penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga:   Vaksinasi Covid-19 di Mesuji Melebihi Target

Sementara Kapolres Lambar AKBP Hadi Saeful Rahman mengatakan, penanganan dan pencegahan Covid-19 di Lambar dan Pesbar dalam pelaksanaannya harus saling bersinergi.

“Rapat koordinasi ini meminta tanggapan dari Bupati Lambar dan Pesbar, ketua DPRD serta Dandim. Terkait apa yang harus kita lakukan. Kenapa harus sinergi, karena pandemi Covid-19 ini merupakan masalah kita semua. Baik nasional maupun internasional. Strategi apa yang harus dipakai terkait penanganan Covid-19 ini. Kita lihat bagaimana penyebaran di Lambar dan Pesbar memasuki zona kuning. Tapi kita tidak boleh terlena,” tandasnya.

Ia berharap, output dari penanganan Covid-19 ini menjadikan situasi masyarakat sesuai yang diharapkan. Yakni tercapainya masyarakat sehat terbebas Covid-19. Menjadikan Indonesia sehat, Indonesia maju. (nop/ais)




  • Bagikan