Bupati Lampura, Budi Utomo Terima Anugrah Tjindarboemi

  • Bagikan
Bupati Lampura, Budi Utomo saat menerima penghargaan dari PWI yang di serahkan langsung Ketua PWI Lampura, Jimi Irawan saat puncak HPN di GOR Kotabumi Lampura. Foto Fahrozy Irsan Toni/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Peringatan HUT PWI Ke – 75 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), dilaksanakan secara virtual dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Sukung Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Selasa (9/2).

“Alhamdulillah kegiatan dalam memperingati puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 berjalan dengan sukses dan penuh ke akraban,” Kata Ketua PWI Lampura, Jimi Irawan.


Jimi sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampura, Budi Utomo, dan jajarannya yang telah berkenan menghadiri acara puncak HPN secara Virtual ini.

Ia mengatakan, kegiatan HPN dan HUT PWI secara virtual ini akibat terjadinya pandemi Covid 19. “HPN dan HUT PWI ini, sebenarnya dilaksanakan di Ancol Jakarta. Tapi karena saat ini Indonesia sedang berduka akibat covid 19, maka dilakukan secara virtual, untuk menghindari terjadinya kerumunan,” imbuhnya.

Baca Juga:   Diduga Ada Kejanggalan dalam Program KKBPK di Lampura, Kepala DP2KB ; Semua Sudah Sesuai Peruntukannya

Selain itu, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan dan tracking pengukur suhu tubuh, serata memakai masker. “Kita bekerjasama dengan dinas kesehatan dan sejumlah pihak lainnya dalam penerapan protokol kesehatan,” kata dia.

Sementara, Bupati Lampura, Budi Utomo, menerima penghargaan Tjindarboemi dari PWI Provinsi Lampung dalam kategori penataan sektor wisata Alam. Penyerahan penghargaan berupa cindramata dan piagam ini disampaikan oleh Ketua PWI Lampura Jimi Irawan didampingi Sekretarisnya Furkon Ari.

“Mudah – mudahan dengan perhargaan ini kita akan lebih fokus memajukan sektor pariwisata alam yang ada di Lampura,” harap bupati dalam sambutanya.

Ia juga mengintruksikan kepada Disporwis Kabupaten Lampura, Imam Hanafi agar kedepannya lebih memfokuskan lagi bidang pariwisata di Kabupaten Lampura.

Baca Juga:   Bupati Tubaba Harapkan Program Pelatihan Jurnalistik Berkelanjutan

“Saya minta kepada kepala dinas, agar dapat lebih fokus kedepannya. Apa yang dianugerahkan kepada Kabupaten Lampura, kedepannya lebih baik lagi,” tutupnya (ozy/yud)




  • Bagikan