Bupati Lampura Janjikan Bonus untuk Kafilah Berprestasi

  • Bagikan
Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara melepas kontingen MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-47 yang diselenggarakan di Tumijajar, Tubaba, Jumat (26/4). Foto Fahrozy Irsan Tony/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Pemkab Lampung Utara (Lampura) berjanji akan memberikan hadiah kepada para kafilah yang berprestasi pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke-47 yang diselenggarakan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada 27 April – 2 Mei 219.

Hal itu dikatakan Pj. Sekdakab Lampura Sofian saat memberangkatkan rombongan kafilah dengan menggunakan bus di halaman Pemkab setempat, Jumat (26/4).

“Pemerintah daerah akan memberikan motivasi berupa hadiah atau bonus bagi kafilah yang sukses meraih juara. Tidak hanya menjadi juara umum satu saja, melainkan juga juara dua dan tiga tingkat provinsi. Mulai dari umroh, bonus uang pembinaan dan lainnya dalam upaya meningkatkan motivasi mereka yang bertanding,” kata Sofian mewakili Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara.

Sofian mengaku optimis para kafilah yang dikirim ini bisa membanggakan kabupaten Lampura pada ajang tersebut. Terlebih, telah sejak jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk dari pemerintah daerah yang memberikan dukungan maksimal guna meraih hasil positif dari pagelaran sebelumnya.

“Kita memberikan support habis sesuai arahan Bupati kita, Bapak Agung Ilmu Mangkunegara untuk membawa nama harum daerah, tidak hanya ditingkat provinsi bahkan bila perlu sampai tingkat nasional,” ujarnya.

KKontingen MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-47 dilepas Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara. Peserta yang mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi berjumlah 36 peserta yang terdiri dari 25 putra dan 11 putri. Kemudian untuk Official berjumlah 39 orang, sehingga total yang diberangkatkan baik itu peserta MTQ maupun Official berjumlah 75 orang.

“Rakyat Lampura menaruh harapan besar, bukan hanya pemerintah daerah karena merupakan wakil terbaik qori-qoriah kita disana. Mudah-mudahan apa yang kita telah perbuat tidak menjadi sia-sia, sebab proses tidak pernah menghianati hasil,” tandas Agung.

“Saya akan memberikan bonus. Bagi yang bisa mendapatkan juara pertama akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp25 juta plus umroh, juara kedua sebesar Rp16 juta, juara ketiga sebesar Rp8 juta,” tambahnya. (ozy/kyd)




  • Bagikan