Bupati Lamtim Apresiasi Peran Ponpes Dalam Pencegahan Covid-19

  • Bagikan
Bupati Lamtim menjadi pembina upacara peringatan Hari Santri di MAN 1 Lamtim. Foto Protokol Lamtim
Bupati Lamtim menjadi pembina upacara peringatan Hari Santri di MAN 1 Lamtim. Foto Protokol Lamtim

Radarlampung.co.id – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo mengapresiasi peran pondok pesantren dalam upaya pencegahan corona virus disease (Covid-19).

“Pondok pesantren tidak hanya mengajarkan tentang ilmu dan ahlak melainkan juga mensucikan jiwa dengan cara digembleng melalui berbagai tirakat lahir dan batin yang diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas M. Dawam saat menjadi pembina upacara dalam rangka peringatan hari santri di MAN 1 Lampung Timur, Jumat (22/10).


Lebih lanjut dijelaskan, selama masa pandemi Covid-19 ini, Ponpes terbukti mampu mematuhi protokol kesehatan. Antrara lain, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan tidak lupa berdoa.

“Kami patut mengapresiasi beberapa pesantren di tengah keterbatasan fasilitas ternyata berhasil berperan dalam upaya pencegahan serta penanganan atas dampak Covid-19,” lanjut M. Dawam.

Baca Juga:   Lamtim Masih Terapkan PTM Terbatas

Kesempatan yang sama M. Dawam juga mengapresiasi prestasi para siswa MAN 1 Lamtim. Baik di bidang akedmik maupun non akademik. Antara lain, Ahmad Sirajudin sebagai  Juara 3 Kejurda Tenis Meja Putra, dan Amanda Zalfa Azira sebagai juara 1 Kejurda Tenis Meja Putri Tingkat Kabupaten.

Diketahui, saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Lamtim terus membaik.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, selama 2 hari ini tidak ada penambahan kasus penyebaran Covid-19.

Menurutnya, total warga Lamtim yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5.887. Dari jumlah tersebut, 5.286 di antaranya telah sembuh. Sedangkan, yang meninggal dunia sebanyak 573. (wid/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan