Bupati Lamtim Optimis Produk UMKM Tembus Pasar Modern

  • Bagikan
Bupati Lamtim menyerahkan cinderamata kepada pimpinan perusahaan retail dalam pelatihan kewirausahaan UMKM. Foto Protokol Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur memberdayakan usaha mikro kecil menengah (UMKM) berlanjut. Kali ini, Pemkab Lampung Timur menggelar pelatihan kewirausaan UMKM mandiri, Rabu (23/6).

Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo menjelaskan, pelatihan itu merupakan wujud komitmen Pemkab dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pengembangan UMKM.

Menurutnya, di Lamtim terdapat 11 ribu UMKM yang sangat potensial dikembangkan. “Dengan berkembangnya UMKM diharapkan dapat mengurangi dampak Covid-19,” ujar Dawam melalui acara yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim.

Harapannya, setelah melalui pelatihan yang bekerjasama dengan salah satu perusahaan retail tersebut ke depan produk UMKM Lamtim dapat menembus pasar modern. “Agar dapat menembus pasar modern maka pelaku UMKM harus mampu berinovasi dan meningkatkan kualitasnya,” terang Dawam didampingi para kepala organisasi perangkat daerah.

Baca Juga:   Jadwal SKD CPNS Lamtim Belum Ditetapkan

Ditambahkan, selain melalui pelatihan tersebut, Pemkab Lamtim juga sedang menggelar pendidikan pelatihan peningkatan sumber daya dan kapasitas UMKM di Hotel Yestoya Kecamatan Way Jepara. “Melalui berbagai kegiatan itu, ke depan diharapkan UMKM Lamtim semakin maju dan muaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Dawam.

Diketahui sebelumnya, keberadaan Usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Lampung Timur sangat potensial untuk dikembangkan.

Itu disampaikan Bupati Lampung Timur saat membuka pendidikan dan pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya manusia UMKM, Selasa (22/6).

Menurutnya, produk UMKM Lamtim sangat potensial untuk dikembangkan. Namun, untuk mengembangkannya perlu ada peningkatan kualitas. Selain itu, produk yang dihasilkan juga harus dikemas dengan baik dan memenuhi standar kesehatan. Harapannya, ke depan produk UMKM Lamtim dapat masuk mall dan menembus pasar luar daerah. (wid/sur)




  • Bagikan